riau24

Siap Bersaing Pilkada 2020, Pasangan Andi Putra-Rofingi Daftar ke PKS Kuansing

Jumat, 11 Oktober 2019 | 13:44 WIB
Pendaftaran Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH bersama Ketua Harian NU Kuansing H Rofingi ke PKS (foto/zar) Pendaftaran Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH bersama Ketua Harian NU Kuansing H Rofingi ke PKS (foto/zar)

RIAU24.COM -  KUANSING- Diawali dengan lantunan ayat suci Alquran mengawali prosesi pendaftaran Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH bersama Ketua Harian NU Kuansing H Rofingi kepada DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kuansing. Keduanya mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing periode 2021-2026, pada Pilkada Kuansing, 23 September 2020 mendatang.

Saat mendatangi Markas Dakwah DPD PKS Kuansing, Kamis (10/10) kemarin, pasangan Andi Putra-Rofingi didampingi Sekretaris DPD Golkar Masdar, beserta pengurus DPD dan anggota Fraksi Golkar DPRD Kuansing. Disambut langsung Ketua DPD PKS Kuansing Syafril ST (Anggota DPRD Kuansing) bersama Sekretaris DPD PKS Sukardi didampingi anggota DPRD  H Suprigianto SAg beserta pengurus lainnya.

BACA JUGA : Angin Puting Beliung Hancurkan 10 Rumah, DPRD Minta Pemkab Kuansing Segera Kirim Bantuan



Sebelum penyerahan berkas pencalonan. Salahseorang kader PKS didaulat membacakan ayat suci Alquran. Di saat mendaftar, kalimat takbir dan shalawat pun menggema. Terakhir, Andi Putra bersama Rofingi didoakan agar mampu menjadikan daerah ini menjadi negeri yang "baldatun tayyibatun warrabun gafur".

Dalam arahannya. Ketua DPD PKS Syafril berharap pasangan ini bisa memenangkan pilkada Kuansing 2020 mendatang. "Kita harus semangat kalau ingin menang," kata Syafril saat menyampaikan ucapan salam pembuka kata pada prosesi pendaftaran.



BACA JUGA : Wakil Bupati Halim: Keberhasilan Kuansing Sesuai Visi dan Misi



Menurutnya, Andi Putra-Rofingi adalah pendaftar pertama di PKS. Ia mengucapkan terima kasih. Kenapa pertama, baginya Andi Putra serius ingin berjuang bersama PKS pada Pilkada Kuansing mendatang. "Mungkin pertama. Karena benar-benar menganggap, mesin PKS ini mesin turbo," kata Syafril.

Selanjutnya, Ketua DPD Golkar Kuansing, Andi Putra bersyukur diterima di PKS dan sebagai pendaftar pertama. Karena disadarinya, PKS dan Golkar tidak asing lagi hubungannya. Sejak pilkada langsung hingga pilkada 2015 lalu, Golkar selalu bersama PKS dalam keadaan apapun. Baik menang maupun kalah.

"Alhamdulillah. Kami disambut sangat luar biasa. Kami merasa bangga dan terhormat dari penyambutan DPD PKS. Insya Allah, kami mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Kami jelas. Mendaftar ke PKS. Tujuannya bersama-sama PKS untuk membangun Kuansing. Dengan tujuan sejahtera menuju kabupaten yang bermarwah. Saya berharap. Kami diterima. Mulai dari awal proses hingga akhir rekomendasi nantinya," ucapnya.

Andi Putra sengaja cepat mendaftar di PKS. "Kenapa pertama. Karena ini harapan besar bagi kami dari Golkar untuk bersama PKS. Karena sepengetahuan saya. Sejak pilkada, PKS tak pernah berpisah. Walau kalah kita tetap bersama pada pilkada 2015 lalu. Tujuam kita sama. Bersama rakyat kita membangun negeri. Dan lebih penting, baik agama maupun yang lainnya," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...

Terpopuler