riau24

Selain Gerindra, PKS Juga Tolak Pengumuman AKD DPRD Riau

Jumat, 11 Oktober 2019 | 15:42 WIB
Makarius Anwar Makarius Anwar

RIAU24.COM -  Selain Fraksi Gerindra menolak lantaran kecewa pembentukan Alat kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Riau Kamis malam,  Fraksi Partai keadilan Sejahtera (PKS) yang diketuai oleh Makarius Anwar juga secara tegas menolak hasil tersebut. 

BACA JUGA : Ini Tiga Bahaya Yang Mengancam Jika Ngotot Pakai Minyak Jelantah.

Adapun alasanya kata Makarius karena tiga fraksi tidak satupun masuk AKD yang diumumkan oleh ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet. Kamis malam 10 Oktober 2019. Tiga fraksi itu ialah Gerindra,  PAN dan PKS. 

"Karena tidak hadir dan tidak mengutus AKD tentu kita menolak hasil pembentukan AKD tadi malam, " kata Makarius. Jumat 11 Oktober 2019.

Makarius juga beralasan ketidakhadiran pihaknya, juga karena PKS meminta paripuna AKD itu ditunda sampai hari Senin. Tapi nyatanya pimpinan DPRD Riau memaksakan pembacaan putusan hari Kamis malam. 

"Awalny PKS sudah mengusulkan untuk menunda paripurna hingga hari Senin sehingga kita belum memasukan nama. Namun pimpinan tetap memaksakan pembacaan putusan AKD hari Kamis malam," kesalnya. 



BACA JUGA : Zukri Bantah Tiga Fraksi DPRD Riau Tidak Diakomodir Dalam Pembentukan AKD

Kekecewaan PKS tambah Makarius lagi bukan tanpa alasan. Dalam kedudukan sebagai wakil rakyat, semestinya semua fraksi punya kedudukan yang sama dalam menentukan kebijakan. 

"Kita tidak setara lagi, dan di lembaga ini harusnya sama. Intinya, kami sudah bangun komunikasi, namun yang membangun bersamanya kan justru tidak ada", tuturnya. 

 

 

 

PenulisR24/riko



Loading...

Terpopuler