riau24

Dijual Harga Murah, Pelalawan Luncurkan Pakan Ternak Berbasis Limbah Sawit

Jumat, 11 Oktober 2019 | 18:08 WIB
Pakan ternak berbasis Limbah Kelapa Sawit dari Pelalawan dijual ke pasar saprodi peternakan di Provinsi Riau (foto/ardi) Pakan ternak berbasis Limbah Kelapa Sawit dari Pelalawan dijual ke pasar saprodi peternakan di Provinsi Riau (foto/ardi)

RIAU24.COM -  PELALAWAN- Bupati Pelalawan HM Harris bersama Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Dr Ir Soni Solistia Wirawan, M.Eng, Jumat (11/10/2019) di Kerumutan, meluncurkan pakan ternak berbasis Limbah Kelapa Sawit ke pasar saprodi peternakan di Provinsi Riau.

BACA JUGA : Ketua DPRD Pelalawan Ambil Formulir di Hari Pertama Penjaringan Partai Demokrat



Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi Soni Solistia Wirawan mengungkapkan, pakan ternak sapi tersebut merupakan hasil inovasi teknologi yang dikembangkan BPPT. Dan diproduksi Kelompok Peternak Karya Lestari Kecamatan Kerumutan.

"Peluncuran perdana ini, dikirim sebanyak 2 ton pakan ternak ke kios penjualan pakan ternak di Kabupaten Pelalawan dan daerah lain di Provinsi Riau," jelasnya.



BACA JUGA : PT RAPP Raih Stand Terbaik Pelalawan Expo, Program School Improvement Diminati Pengunjung



Bupati HM Harris, mengaku optimis pakan ternak berbasis limbah sawit dengan merek dagang Lestari Feed ini dapat diterima pasar.

"Saya optimis  pakan ternak berbasis limbah sawit diterima pasar. Disamping harga relatif lebih murah, pakan ini memiliki kandungan gisi yang tinggi dan dapat meningkatkan pertambahan daging sapi ternak secara signifikan. Ini dua kali lebih hebat dari pakan biasa," sebut Harris. 

Bupati Harris juga mnengajak perusahaan sawit untuk dapat  menjalin kemitraan dengan kelompok peternak penghasil pakan tersebut. Limbah pabrik kelapa sawit yang dipergunakan sebagai bahan dasar pakan ternak tersebut.

"Dengan adanya kerjasama ini, kelansungan pakan ternak sapi akan tetap terjaga," harap Harris.

PenulisR24/ardi



Loading...

Terpopuler