riau24

Ketua DPD La Nyalla Ajak Pengusaha Jatim Manfaatkan KEK Singosari

Jumat, 11 Oktober 2019 | 19:42 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengajak pengusaha khususnya anggota Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur memanfaatkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari (foto/int) Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengajak pengusaha khususnya anggota Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur memanfaatkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari (foto/int)

RIAU24.COM -  JAKARTA- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mahmud Mattalitti mengajak pengusaha khususnya anggota Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur memanfaatkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Karena merupakan langkah memanfaatkan peluang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. "Saya meminta teman-teman di KADIN Jatim menyambut dan bergerak cepat untuk menghidupkan KEK di Singosari. Karena ini peluang untuk meningkatkan pertumbuhan dan daya saing ekonomi provinsi ini. Apalagi lahan yang disediakan sangat luas. Sekitar 120 hektare,” ujar La Nyalla dalam pers rilisnya, Jumat (11/10/2019).

BACA JUGA : Tiga Pengusaha Siap Melangkah ke Istana, Jadi Menteri?



KEK Singosari sendiri adalah keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tertuang dalam PP Nomor 68/2019 tentang Kawasan Ekonomi Khusus Singhasari.



BACA JUGA : Jokowi Kerap Buat Putusan Penting pada Hari Rabu, Berikut Faktanya



KEK tersebut terdiri atas dua zona, Pariwisata dan Pengembangan Teknologi. Pembangunan dan Pengelolaan KEK akan disiapkan dalam jangka waktu 90 hari sejak PP tersebut diundangkan pada 8 Oktober 2019  kemarin. (R24/Bisma)

PenulisR24/riki



Loading...