riau24

Ketum Gerindra Prabowo Anggap Susunan Pimpinan MPR Sekarang Terbaik

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 12:38 WIB
Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan, susunan pimpinan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) yang mengangkat Wakil Ketua seluruh Fraksi di parlemen adalah yang terbaik (foto/int) Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan, susunan pimpinan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) yang mengangkat Wakil Ketua seluruh Fraksi di parlemen adalah yang terbaik (foto/int)

RIAU24.COM -  JAKARTA- Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan, susunan pimpinan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) yang mengangkat Wakil Ketua seluruh Fraksi di parlemen adalah yang terbaik.

"Ini mungkin adalah susunan pimpinan MPR yang terbaik karena mencerminkan kerukunan dan persatuan," ujarnya saat jumpa pers di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Jumat (11/10/2019) malam.

BACA JUGA : Tiga Pengusaha Siap Melangkah ke Istana, Jadi Menteri?



Dirinya juga menyebutkan, susunan kepemimpinan MPR yang bertugas melantik Presiden dan Wakil Presiden juga mensosialisasikan empat pilar itu adalah wujud dari pembelaan kepada kepentingan rakyat. "Karena mereka adalah putra-putri terbaik bangsa. Mereka mewakili rakyat bukan oligarki," jelasnya.



BACA JUGA : Jokowi Kerap Buat Putusan Penting pada Hari Rabu, Berikut Faktanya



Padahal dengan adanya penambahan pimpinan MPR maka pagu anggaran lembaga yang tadinya lembaga tertinggi negara itu bertambah. Padahal, dalam penyusunan APBN 2020, pihak Sekretariat Jenderal MPR sudah menyampaikan kebutuhan anggaran dan telah disetujui sebesar Rp603,7 miliar.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, dengan adanya penambahan pimpinan yang terdiri dari 1 Ketua dan 9 Wakil Ketua maka anggaran senilai Rp603,7 miliar itu akan bertambah.

"Kalau memang sudah ada keputusannya, mereka (MPR) akan membuat formasi itu, yah kami tambahkan anggarannya," ungkap dia di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (4/10/2019). (R24/Bisma)

PenulisR24/riki



Loading...