riau24

Fraksi PKB Tuding PAN, Gerindra dan PKS Marah Soal AKD Karena Tidak Dapat Jatah Ketua Komisi

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 15:26 WIB
Sugianto Sugianto

RIAU24.COM -  Anggota Fraksi PKB Sugianto tidak menapikkan  kemarahan tiga fraksi di DPRD Riau yaitu PAN,  Gerindra dan PKS dikarenakan tidak mendapatkan jatah kursi ketua komisi di V fraksi yang ada di DPRD Riau. 

BACA JUGA : Mahasiswa FTIK Unisi Ikuti Workshop Dramatic Manipulation

" Lantaran tidak mendapatkan jatah kursi pimpinan komisi sehingga mereka protes hasil penetapan Alat kelengkapan dewan (AKD) yang sudah diparipunakan kemarin itu, "kata Sugianto. Jumat 11 Oktober 2019.

Namun meskipun demikian hasil penetapan AKD kemarin itu kata Dia tetap dilanjutkan karena sudah sah secara hukum walaupun tiga fraksi belum menyerahkan nama-nama komisi pada pimpinan DPRD Riau. 

" Soal keinginan tiga Fraksi itu tidak tercapai bukan berarti menghentikan pembentukan dan penetapan AKD. Yang sudah dibentuk tetap jalan karena sudah sah secara hukum. Dan tiga fraksi ini kita lihat terkendala pada lobi-lobi politik nya tidak tercapai dengan fraksi yang lain, "jelasnya.



BACA JUGA : 74 Mahasiswa UIR Penerima Beasiswa Bidik Misi Ikuti Pembinaan

Sebelumnya tiga fraksi di DPRD Riau PAN, Gerindra dan PKS menolak hasil penetapan AKD DPRD Riau. Mereka menilai penetapan AKD itu cacat prosedural dan mengangkangi aturan terkait pembentukan dan penetapan AKD. 

 

PenulisR24/riko



Loading...