riau24

Bakal Masuk ke Indonesia, Toyota Prius PHEV Jadi Mobil Plug-in Hybrid Paling Murah

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 21:08 WIB
Toyota Prius Toyota Prius

RIAU24.COM - Pada awal tahun depan, Toyota Prius PHEV dipastikan bakal masuk kw Indonesia. Mobil listrik yang menggunakan teknologi plug-inhybrid ini akan diupayakan masuk pasar dengan harga di bawah Rp 1 miliar.

Jika hal itu terjadi, maka Toyota Prius PHEV akan menjadi mobil dengan konsep plug-in hybrid paling murah di Indonesia.
BACA JUGA : Mulai Dipasarkan 2016 lalu, Mobil Daihatsu Satu ini Penjualannya Memprihatinkan

"Harga kemungkinan di bawah Rp 800 juta hingga Rp 1 miliar," terang Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dilansir dari Otodriver.com.

Pihaknya mengaku jika telah mengajukan permohonan pengadaan unit dari Toyota Motor Corporation yang merupakan prinsipal pusatnya di Jepang. Dengan demikian, Toyota Prius PHEV yang akan masuk ke Indonesia nantinya akan berstatus CBU.


BACA JUGA : Kawasaki Luncurkan Ninja 250SL Livery KRT, ini Harganya

Kemudian Anton menjelaskan, nantinya Toyota Prius PHEV akan didorong masuk ke konsumen korporasi dari pasar fleet terlebih dahulu. Selain menimbang kesiapan infrastruktur, hal ini juga dianggap bisa memberi efek positif bagi edukasi ke masyarakat.

"Kemungkinan masuk akhir tahun ini atau awal tahun depan. Mereka akan penjualan fleet dulu, misalnya perusahaan-perusahaan besar atau taksi. Hal ini sekalian untuk sosialisasi ke masyarakat dan perusahaan-perusahaan itu dianggap paling siap dengan sistem charging-nya," jelasnya.

PenulisR24/ibl



Loading...

Terpopuler