riau24

Bukan Messi atau Ronaldo, Mourinho Sebut Sosok Ini Sebagai Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 23:10 WIB
Ronaldo Luis Nazario de Lima Ronaldo Luis Nazario de Lima

RIAU24.COM -  Sebagai salah satu pelatih kelas dunia, Jose Mourinho sudah berpengalaman melatih pemain bintang. Termasuk Cristiano Ronaldo saat keduanya masih sama-sama membela Real Madrid.

Meski demikian, dalam pandangannya, Cristiano Ronaldo bukanlah pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Begitu pula halnya dengan Lionel Messi, yang selalu dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo.  

Kalau begitu, siapakah pemain terbaik sepanjang masa menurut pelatih yang dijuluki The Special One ini?

BACA JUGA : Buffon Sebut Ronaldo Sosok Yang Rendah Hati

Dilansir viva, Mourinho menilai, bila ada pemain sepak bola terbaik sepanjang masa, maka julukan itu pantas diberikan kepada Ronaldo Luis Nazario de Lima atau biasa disebut Ronaldo Brasil. 

Alasannya jelas. Semasa aktif bermain, Ronaldo memang salah satu penyerang paling menakutkan di kotak penalti lawan. Pria yang digelari El Fenomeno itu juga pernah membawa Timnas Brasil dua kali juara Piala Dunia, yakni pada tahun 1994 dan 2002.

Mourinho pernah menyaksikan sendiri aksi Ronaldo ketika muda. Kala itu, dia bertugas sebagai penerjemah saat Bobby Robson menangani Barcelona. Ketika itu, Ronaldo memang bergabung di tim elit Spanyol itu. Tanpa ragu, ia mengaku sangat takjub dengan kemampuan sang pemain di atas lapangan.

"Ronaldo sang El Fenomeno. Cristiano Ronaldo dan Leo Messi memiliki karier yang lebih panjang. Mereka mempertahankan performa puncak dalam 15 tahun terakhir," ungkapnya, dikutip Mirror.

"Bagaimana pun, jika kita berbicara langsung soal talenta dan skill, tak ada yang bisa melewati Ronaldo (Nazario). Ketika dia di Barcelona bersama Bobby Robson, saya menyadari dia adalah pemain terbaik yang pernah turun ke lapangan," ujarnya lagi. 



BACA JUGA : Tak Disangka, Sven-Goran Eriksson Akui Pernah Diancam Mau Dibunuh Alex Ferguson, Ini Penyebabnya

Karena itu, ia termasuk orang yang menyayangkan Ronaldo karena harus gantung sepatu lebih cepat, lantaran cedera parah yang menimpanya.

Sepanjang karirnya, Ronaldo Brasil yang kini berusia 43 tahun itu sempat membela Cruzeiro, PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, AC Milan, sebelum mengakhiri karier di Corinthians pada 2011 lalu. *** 

PenulisR24/wan



Loading...

Terpopuler