riau24

Mulai Dipasarkan 2016 lalu, Mobil Daihatsu Satu ini Penjualannya Memprihatinkan

Minggu, 13 Oktober 2019 | 15:52 WIB
Daihatsu Hi-Max Daihatsu Hi-Max

RIAU24.COM - Daihatsu Hi-Max merupakan salah satu mobil niaga yang menjajal pasaran otomotif di Indonesia. Namun, sejak diluncurkan 2016 lalu, penjualan Hi-Max tidak pernah meraih angka yang mengesankan. Bahkan penjualannya malah semakin merosot.

Dilansir dari otodriver.com, Ahad, 13 Oktober 2019, dari data Gaikindo, sejak bulan Januari hingga Agustus 2019, Hi-Max hanya mampu mencatat penjualan sebanyak 75 unit saja.
BACA JUGA : Chevrolet Angkat Kaki dari RI, Pengamat: Jangan Harap Bisa Balik Lagi

"Hi-Max kami akui jualannya jeblok di pasaran. Paling jualannya di bawah 10 unit untuk tiap bulannya. Angka ini jauh di bawah prestasi Gran Max yang mampu terjual 5000-an tiap bulannya," kata Direktur Marketing PT Astra  Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

Dikarenakan penjualannya yang merosot, apakah Daihatsu Hi-Max ini akan disuntik mati dalam waktu dekat? 


BACA JUGA : Meski Pasar Tengah Lesu, Penjualan Honda Naik dan Mobil Ini Jadi Pendongkraknya

"Sampai saat ini dan beberapa bulan ke depan Hi-Max masih akan menjadi bagian dari model yang kami jajakan. Kami belum bisa memastikan apakah model ini akan distop penjualannya setidaknya hingga 2019 berakhir," lanjutnya. 

Meski demikian, pihaknya akan melakukan hal yang cukup logis dan realistis. "Berlaku hukum  alam, barang yang laku dijual pasti akan dipertahankan, dan sebaliknya yang tidak laku cepat atau lambat akan ditanggalkan," tutur wanita yang disapa Amel tersebut.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...