riau24

Tidur Dengan Lampu Menyela, Gadis Asal Tiongkok Ini Alami Pubertas di Usia 7 Tahun

Minggu, 13 Oktober 2019 | 21:15 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Seorang anak gadis dari Ningbo, Zhejiang, Tiongkok yang biasa panggil Tong Tong mengalami pubertas dini di usia 7 tahun. Penyebabnya adalah karena selalu tidur dengan lampu menyala.

Di usia yang sangat muda ini, payudaranya sudah tumbuh layaknya remaja atau gadis dewasa. Tinggi badannya bahkan bertambah sebanyak 10 cm hanya dalam waktu satu tahun.

BACA JUGA : Efektif Bakar Lemak Tubuh, Ganti Gula Kopi Dengan Rempah yang Satu ini

Awalnya, pertumbuhan yang pesat ini membuat orang tuanya senang karena berpikir jika putrinya bisa tumbuh menjadi gadis yang semampai di usia dewasa nanti, namun saat mengetahui bahwa payudara putrinya juga ikut tumbuh, ia mulai khawatir dan akhirnya membawa Tong Tong ke dokter.

Saat diperiksa oleh dokter, diketahui bahwa kondisi tulang di tubuh Tong Tong ternyata sama dengan orang yang berusia tiga tahun lebih tua. Masalahnya adalah meski di usia yang sangat muda ini Tong Tong bertambah tinggi dengan sangat cepat, dokter justru memprediksi dirinya akan mengalami gangguan pertumbuhan. Bahkan, bisa jadi tinggi Tong Tong tidak akan mencapai 150 cm. 

Kondisi ini disebabkan oleh pubertas dini yang sangat tidak biasa. Kondisi di rahimnya juga mengalami perubahan dan sayangnya sudah tidak bisa lagi diperbaiki oleh obat-obatan. Ibu Tong Tong akhirnya bertanya apa penyebab dari hal ini.



BACA JUGA : Ini Cara Mengatasi Penyakit Vertigo saat Kambuh Mendadak dengan Cepat secara Alami

Sang ibu menyebut buah hatinya jarang mengonsumsi gorengan ataupun minuman bersoda. Bahkan, ia juga tidak pernah memberikan suplemen pertumbuhan. Hanya saja, Tong Tong ternyata terbiasa tidur dengan cahaya terang di malam hari. Meskipun tidurnya berlangsung dengan nyenyak, dokter menyebut di dalam tubuh Tong Tong terjadi sekresi melatonin akibat cahaya yang terlalu terang saat tidur. Hal ini membuatnya mengalami pubertas dini dengan sangat cepat.

 

Sumber: Doktersehat

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...