riau24

Libatkan Universiti Kebangsaan Malaysia, FKIP Unri Sukses Adakan Joint International Conference 2019

Selasa, 15 Oktober 2019 | 06:13 WIB
FKIP UNRI dan Fakultas Pendidikan UKM suskes adakan Joint Internasional Conference 2019 FKIP UNRI dan Fakultas Pendidikan UKM suskes adakan Joint Internasional Conference 2019

RIAU24.COM - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (Unri), sukses menyelenggarakan iven internasional, Joint International Conference antara FKIP Universitas Riau dan Fakultas Pendidikan Universiti Kebangsaan Malaysia, Sabtu 12 Oktober 2019 lalu.

Acara yang di buka oleh Wakil Rektor Universitas Riau Bidang Akademis, M Nur Mustafa tersebut, diprakarsa oleh Dekan FKIP Unri, Prof Dr Mahdum, MPd. Tahun 2017 dan 2018 lalu. Dan di tahun ini FKIP Unri kembali sukses menyelenggarakan iven internasional tersebut.

"Iven internasional ini sendiri melibatkan banyak negara dan sebanyak 243 orang ikut mengikuti acara tersebut. Dan untuk keynote speakersnya juga dari berbagai negara," ujar Ketua Konferensi Internasioanal Seminar Serantau ke 9 dan 3rd Universitas Riau International Conference on Educational Sciences, Nur Islami, PhD kepada Riau24.com dalam keterangan rilisnya.
BACA JUGA : Peringati Hari Kesehatan Nasional dan HUT IKBR, Eka Hospital Pekanbaru Gelar Aksi Donor Darah

Dia mengatakan pembicara utama pada sesi plenary berasal dari Australia, Malaysia, Thailand dan Indonesia. Kemudian setelah sesi plenary, sebanyak 128 pembicara mempresentasikan hasil penelitian mereka pada 10 ruangan parallel yang berbeda. 

"Panitia juga telah menerima sebanyak 152 artikel hasil penelitian dari 5 negara, yakni Afrika Selatan, Myanmar, China, Indonesia, dan Australia. Tapi, setelah diseleksi hanya 128 yang lolos untuk di presentasikan," jelasnya.

Kesuksesan Join International Conference ini tidak terlepas dari peran Wakil Dekan I Prof Dr Jimmi Copriady, Wakil Dekan II Dr. Sumarno, Wakil Dekan III Dr Hermandra dari FKIP Unri yang terjun langsung dalam upaya mensukseskan even Internasional yang ke tiga ini. 


BACA JUGA : Danlanud Rsn Buka Kejuaraan Marching Band Bertaraf Internasional

Di samping itu, tentunya usaha gigih yang disumbangkan oleh seluruh anggota panitia yaitu Nur Islami PhD selaku Ketua, Dr. Roza Linda (Sekretaris), Dr Maria Erna (Bendahara), Dr Neni Hermita, Deski Permadi, S.Pd, Mirna Syafitri, S.Pd (Sekretariat), Dr. Afrianto, Dr. Dahnilsyah (Publication and Promotion), Dr. Suarman, Dr. Novitri (Event and Documentation), Yenita Roza, Ph.D (Reviewer Coordinator). (rls)

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...