riau24

Pemkab Inhil Gelar Coffee Morning Dengan Forkopimda dan Insan Pers

Selasa, 15 Oktober 2019 | 20:40 WIB
Pemkab Inhil dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Samsudin Uti melaksanakan silaturahim dalam acara Coffee Morning dengan Kapolres AKBP Indra Duaman Siahaan SIK dan Dandim 0314 Kolonel Inf Imir Faishal (foto/rgo) Pemkab Inhil dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Samsudin Uti melaksanakan silaturahim dalam acara Coffee Morning dengan Kapolres AKBP Indra Duaman Siahaan SIK dan Dandim 0314 Kolonel Inf Imir Faishal (foto/rgo)

RIAU24.COM -  INHIL- Pemkab Inhil dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Samsudin Uti melaksanakan silaturahim dalam acara Coffee Morning dengan Kapolres AKBP Indra Duaman Siahaan SIK dan Dandim 0314 Kolonel Inf Imir Faishal di Kedai Kopi Suka Damai Tembilahan, Selasa, 15 Oktober 2019. 

Dalam sambutannya Wabup Inhil H Samsudin Itu mengatakan dengan Kebersamaan ini akan menjadikan kita lebih damai tidak ada polemik-polemik, kita hadapi sendiri permasalahan di Kabupaten Indragiri Hilir, di Kampung kita ini, itulah yang kita jaga sama-sama disini.

"Membangun daerah dibutuhkan kerjasama semua pihak, salah satunya lewat momen seperti ini," kata Wabup.

BACA JUGA : Tim Dalwaslat Korem 031/Wira Bima Kunjungan Kerja ke Kodim 0314/Inhil



Wakil Bupati juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Dandim Inhil dan Kapolres Inhil serta tokoh masyarakat yang telah hadir dalam pertemuan tersebut meskipun tidak secara formal. 

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Kolonel Inf Imir Faishal mengatakan, pertemuan pagi ini dengan tokoh-tokoh masyarakat ini sangat baik, karena dengan adanya pertemuan ini ini bisa menjadi contoh yang baik menjadi suri tauladan karena pendekatan dengan keteladanan dari pimpinan.



BACA JUGA : Bawaslu Inhil Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2019



"Pimpinan di Daerah dan tokoh-tokoh masyarakat ini diharapkan bisa menjadi "virus Positif" bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Inhil sehingga apapun perkembangan yang terjadi secara nasional tidak akan mempengaruhi kondisifitas di Kabupaten Inhil," ujar Dandim 0314/Inhil Kolonel Inf Imir Faishal.

Dandim juga mengatakan, Jadi kami pun dari Kodim-Polres berterima kasih kepada pemerintah daerah kepada Bapak Wakil Bupati yang sudah menggagas pertemuan pagi ini, mudah-mudahan ini bisa berlanjut terus silaturahmi berjalan terus dan situasi di ini bisa terjaga dengan baik.

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK mengatakan, saya dari Polres dan Letkol Inf Imir Faishal dari Kodim kita berharap masyarakat dapat terus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Indragiri Hilir ini.

"Kami berharap jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita bohong atau hoax kita harus mengklarifikasi informasi berita itu supaya nanti situasi Kamtibmas ini dapat menghasilkan situasi yang aman dan tertib," harap Kapolres 

Kami juga meminta dukungan dan peran serta dari masyarakat dan tokoh masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Tampak hadir pada Cofee morning tersebut, ketua PWI terpilih M Yusuf SPdI Ketua MUI Drs Azhari Syukur, Ketua NU Abdul Hamid, PBNU H Abdul Wahid, Ketua Muhammadiyah yani.l, Ketua PGI Pendeta Asugian, Ketua KKSS Bugis Drs Burhanudin, Ketua AKBS palembang Kemas Ibnu Sanjaya, PSMTI Aheng.

M Yusuf saat dimintai tanggapan terkait acara tersebut mengatakan, PWI menyambut baik acara yang digagas oleh Pemda Inhil tersebut. Ada banyak masukan untuk kebaikan Inhil yang bisa diserap pada pertemuan tersebut.

"Kita memberikan apresiasi tinggi. Untuk itu, PWI dalam waktu dekat akan melaksanakan hal serupa, dengan mengundang seluruh elemen Forkopimda untuk kegiatan serupa. Biar kita bisa sharing bertukar gagasan untuk kemajuan Inhil kedepan. (R24/Rgo)

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...