riau24

Netizen Dibuat Takjub, Begini Kota Makkah Jika Dilihat dari Luar Angkasa

Rabu, 16 Oktober 2019 | 11:06 WIB
Titik putih di tengah adalah Kota Makkah yang difoto dari luar angkasa. Keberadaannya tampak begitu kontras dibanding kondisi di sekitarnya. Foto: int Titik putih di tengah adalah Kota Makkah yang difoto dari luar angkasa. Keberadaannya tampak begitu kontras dibanding kondisi di sekitarnya. Foto: int

RIAU24.COM -  Ada sebuah pengalaman yang tak akan terlupakan oleh astroot asal Uni Emirat Arab, Hazzaa Al Mansouri. Hal itu terjadi ketika ia mengabadikan foto Kota Makkah atau Masjid Haram dari Stasiun Antariksa Internasional. 

Tak ingin merasakan rasa takjub itu sendirian, Al Mansouri kemudian mengunggah foto hasil jepretannya itu di akun Instagramnya. Dalam foto itu, Kota Makkah al Mukarramah terlihat dengan fitur putih dan begitu menonjol di antara lingkungan sekitarnya. 

BACA JUGA : Misterius, Ribuan Burung Tiba-tiba Mati Dekat Danau Air Asin di India

"Gambar Mekah dari satelit, di mana orang berdzikir dan berdoa kepada Allah. Gambar luar biasa Mekah dari Stasiun Antariksa Internasional," tulis Al Mansouri dalam unggahan di akun Instagramnya, yang dikutip pada Selasa 15 Oktober 2019. 

Dilansir viva, netizen pun beramai-ramai membalas postingan foto Kota Makkah yang diambil dari luar angka tersebut.  Rata-rata komentar menunjukkan rasa takjub dengan foto tersebut. 



BACA JUGA : Mahasiswa Mulai Persenjatai Diri, Lempar Molotov Hingga Anak Panah ke Arah Polisi

"Masya Allah," balas akun _9iv4. 
Begitu pula akun lainnya, @shw8_ juga merasakan kagum dengan foto tersebut. "Masya Allah," tulis akun tersebut. 
Ada pula pengguna Instagram yang membalas, "Subhanallah," balas akun @azza.saif.alnuaimi.

Al Mansouri menjalankan misi antariksa tersebut selama 8 hari, mulai 25 September 2019 sampai 3 Oktober 2019. Meski singkat, Al Mansouri mengaku mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...