riau24

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Sebrang Sanglar Goro Bersihkan Lingkungan

Rabu, 16 Oktober 2019 | 18:33 WIB
Satgas juga membantu masyarakat menjadikan lingkungan kelihatan indah dan rapi (foto/rgo) Satgas juga membantu masyarakat menjadikan lingkungan kelihatan indah dan rapi (foto/rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Satgas tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik sebagai sasaran Program TMMD ke 106. Satgas juga membantu masyarakat menjadikan lingkungan kelihatan indah dan rapi, Rabu 16 Oktober 2019. 

Hal ini terlihat saat, Satgas dan masyarakat mengecat pintu gerbang menuju ke pelabuhan Sebrang Sanglar. Gapura ini merupakan pintu masuk seberang Sanglar lewat sungai yang berada di Desa Sanglar.

BACA JUGA : Tim Dalwaslat Korem 031/Wira Bima Kunjungan Kerja ke Kodim 0314/Inhil



Ketua pemuda desa Sanglar, Rusdi mengaku banyak hal sudah diberikan tim Satgas TMMD ke 106 Kodim 0314 Inhil selama berada di desa mereka tersebut.

"Kami merasa terbantu atas segala upaya yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI. Banyak yanh sudah diberikan kepada kami,  seperti lapangan bola voly, pasar yang dulunya tidak terawat jadi bersih dan jalan kami pun tak berlobang lagi," ujar Rusdi.



BACA JUGA : Bawaslu Inhil Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2019



"Dan hari ini, gerbang Desa Sebrang sanglar ini sebelumnya terlihat kusam dan lapuk, sekarang sudah diperbaiki dan dicat oleh bapak-bapak TNI. Banyak yang sudah kami terima, kami hanya bisa mengucapkan terima kasih atas semua yang sudah diberikan ke desa kami ini," katanya.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi mengatakan apa yang dilakukan oleh Satgas TMMD akan menjadi kenang-kenangan atas keberadaan mereka di desa Sanglar.

"Harus berbuat yang positif diluar sasaran fisik agar masyarakat bisa menilai dengan adanya TMMD ke 106 yang merupakan Program Kodim 0314/Inhil dapat di rasakan dan di nikmati warga sehingga terjalin hubungan yang baik dan TNI pun selalu di cintai rakyat," pungkasnya.

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...