riau24

Program School Improvement CD RAPP, Tujukan Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan Siak

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 11:08 WIB
Dinas Pendidikan Kabupaten Siak saat membuka program School Improvement yang digelar oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (foto/lin) Dinas Pendidikan Kabupaten Siak saat membuka program School Improvement yang digelar oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (foto/lin)

RIAU24.COM -  SIAK- Dinas Pendidikan Kabupaten Siak saat membuka program School Improvement yang digelar oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper membantu Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Siak Provinsi Riau.

BACA JUGA : Hari Ini 45 Kampung di Siak Pilpung Serentak, Bupati Alfedri Berharap Partisipasi Capai 75 Persen



Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Lukman, Mpd, dalam Pelatihan Tingkat Sekolah Modul II bagi Guru dan Kepala Sekolah Mitra di Kabupaten Siak Program School Improvement praktik baik dalam Pembelajaran yang digelar di Hotel Winaria Siak, Sabtu 19 Oktober 2019.

"Kita sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan School Improvement yang digelar oleh Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper," ujarnya saat di wawancarai usai membuka acara.

Ia menjelaskan saat ini ada 11 Sekolah di Siak yang berada di naungan RAPP. Untuk itu ia berharap di masa yang akan datang agar program ini bisa semakin diperluaslah karena masih banyak lagi sekolah-sekolah yang ada di Siak.

"Harapan kita tentunya sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan RAPP ini bisa semakin baik," ungkapnya.



BACA JUGA : Polres Siak Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilihan Penghulu Kampung Serentak



Lanjutnya, dirinya berharap nantinya para peserta pelatihan agar benar - benar mengikuti pelatihan ini dengan serius , agar nantinya bisa memperoleh ilmu yang bisa diterapkan di sekolah.

Sementara itu Sundari Berlian selaku Head of Education CD RAPP mengatakan program kegiatan School Improvement di tahun 2019 , dimulai dari Agustus hingga November nanti pihaknya akan terus melakukan untuk program modul III.

"Kalau tahun 2018 lalu bapak ibu yang hadir hari ini sudah mengikuti program pelatihan modul I tentang pelajaran maka ini kami tambah atau tingkatkan kapasitas bapak ibu dalam hal mata pelajaran untuk modul II. Kalau di Modul I sifatnya generalisasi namun di modul II sifatnya lebih spesifik," jelasnya.

Ia berharap program yang dilakukan oleh CD RAPP bisa bermanfaat untuk dunia pendidikan yang ada di Riau.

"Karena setelah nantinya mendapatkan program ini dan diterapkan oleh bapak ibu semua di sekolah masing-masing, maka ini akan terlihat bahwa program dunia pendidikan bukan "IIS DAHLIA" alias Itu Itu Saja. Tapi dengan cara yang Improvement sehingga melahirkan generasi yang berkarakter," pungkasnya.

Sementara itu dari 11 sekolah yang menjadi peserta pelatihan yakni yang berada di bawah naungan wilayah  RAPP meliputi SDN 18 Tanjung Pal, SDN 12 Sungai Rawa, SDN 01 Dayun, SDN 06 Simpang Perak Jaya, SDN 01 Lubuk Dalam, SDN 06 Sengkemang, SDN 03 Buatan II, SDN 15 Rantau Panjang, SDN 05 Pangkal Pisang, SDN 04 Olak, SDN 02 Lubuk Dalam (R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...