riau24

Gagal ke MU, Zlatan Ibrahimovic Umumkan Pensiun Senin Depan

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 18:32 WIB
Zlatan Ibrahimovic   Zlatan Ibrahimovic  

RIAU24.COM -  Zlatan Ibrahimovic sempat berkata bahwa dia memberi perbedaan bagi Manchester United atau klub Eropa lainnya. Akan tetapi, Ibrahimovic kini membuka peluang dengan mengumumkan pensiun pada Senin 21 Oktober 2019 depan.

Zlatan Ibrahimovic memiliki karir yang panjang di sepak bola Eropa. Banyak gelar juara yang diraihnya ketika membela Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG, dan Manchester United.

BACA JUGA : Dipecat dari Tottenham Hotspur, Ini Tempat yang akan Dituju Pochettino

Dua tahun terakhur, Ibrahimovic bermain untuk klub asal Amerika Serikat yakni LA Galaxy. Belum ada gelar juara yang diraih, tetapi Ibrahimovic membuktikan bahwa dia masih pemain kelas wahid.

Ibrahimovic menjadi pemain yang paling menonjol di LA Galaxy. Bukan hanya karena posturnya yang paling besar di antara rekan-rekannya, secara teknis Ibrahimovic juga sangat dominan. Dia mencetak paling banyak gol untuk LA Galaxy.

Pada Senin 21 Oktober 2019mendatang, Zlatan Ibrahimovic akan menjalani laga play-off MLS melawan Minnesota United. Dan, Ibrahimovic membuka peluang mengumumkan pensiun usai laga tersebut.

"Bisa jadi (akan pensiun)" ucap Ibrahimovic dikutip dari Goal International.

“Tidak ada pemikiran lain, saya menghormati kontrak saya. Jika saya pergi, maka Anda akan punya lebih sedikit bahan untuk bisa ditulis," sambung pemain asal Swedia tersebut.

"Jika aku bertahan, Anda masih memiliki sesuatu untuk ditulis. Mari kita lihat apa yang terjadi. Tapi mari kita fokus pada babak play-off. Saya pikir (masa depan saya) bukan hal yang tepat untuk dibahas," ucapnya.

Kontrak Zlatan Ibrahimovic dengan LA Galaxy akan habis pada Desember 2019 mendatang. Nampaknya, baik Ibrahimovic maupun pihak klub, belum punya rencana untuk bicara soal kontrak baru. Jadi, sangat mungkin Ibrahimovic akan mengumumkan pensiun.

“Saya memiliki waktu yang indah dan pengalaman yang luar biasa. Saya telah belajar banyak tentang cara kerja di sini. Saya menikmatinya dan itu yang paling penting," kata Ibrahimovic.

"Saya kembali dari cedera dan datang seperti anak kecil yang hanya ingin menikmati sepak bola. MLS memberi saya kesempatan dan saya mengambilnya," tandasnya.



BACA JUGA : Sah! Jose Mourinho Resmi Diangkat Jadi Pelatih Tottenham Hotspur

Ibrahimovic sempat dikabarkan bakal kembali ke Manchester United pada bursa transer Januari 2020 mendatang. Selain itu, Ibrahimovic juga disebut tertarik menjajal pengalaman baru dengan bermain di Boca Juniors.

 


Sumber: Bola. net

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...