riau24

120 Pemuda Ikuti Jambore Pemuda Pelalawan 2019

Minggu, 20 Oktober 2019 | 17:04 WIB
Bupati Pelalawan HM Harris, membuka secara langsung Jambore Pemuda Pelalawan tahun 2019, di Danau Kajuik kecamatan Langgam kabupaten Pelalawan (foto/ardi) Bupati Pelalawan HM Harris, membuka secara langsung Jambore Pemuda Pelalawan tahun 2019, di Danau Kajuik kecamatan Langgam kabupaten Pelalawan (foto/ardi)

RIAU24.COM -  PELALAWAN- Bupati Pelalawan HM Harris, membuka secara langsung Jambore Pemuda Pelalawan tahun 2019, di Danau Kajuik kecamatan Langgam kabupaten Pelalawan, Sabtu (18/10/2019).

"Potensi pemuda di era industry 4.0 merupakan hal yang harus di dukung dan diprioritaskan. Pembekelan pemuda harus dimodali dengan pengetahuan iptek, dan berakhlak,” kata HM. Harris.

BACA JUGA : Bekudo Bono Sukses, Peselancar Afrika Selatan Jadi Pemenang



Terpenting juga, tambah Harris, Pemuda harus diarahkan dan difasilitasi untuk berkreatifitas yang positif. Jangan sampai terpengaruh hal negatif, termasuk narkoba.

Kegiatan Jambore Pemuda Pelalawan tahun 2019, adalah yang kedua kalinya. Selain ajang silahturrahmi, juga tempat beradu kreatifitas pemuda Pelalawan.



BACA JUGA : Bulan Depan Ujian Tapi Sekolah Banyak Direhab, Ini Pesan Kadisdik Pelalawan



"Tujuannya meningkatkan kemampuan potensi pemuda. membentuk karakter pemuda. Pembinaan yang dilakukan," kata Adi Sukemi, Ketua KNPI Kabupaten Pelalawan.

Jambore Pemuda Pelalawan 2019 di ikuti oleh 120 orang pemuda dari 12 kecamatan. 10 pemuda setia Kecamatan. Dilaksanakan selama 3 hari.

Selama jambore, para generasi penurus Pelalawan ini, akan diberikan pembekalan tentang kepemudaan, keorganisasian dan pengetahuan tentang UU ITE.

KNPI Pelalawan yang menjadi inisiator kegiatan ini, pada 2018 silam. Karena dinilai positif, Pemkab Pelalawan mendukung, dan menjadikannya kegiatan rutinitas setiap tahunnya.

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...