riau24

Praveen/Melati Buat Indonesia Jadi Jawara Denmark Open 2019

Minggu, 20 Oktober 2019 | 23:52 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

RIAU24.COM -  Indonesia memastikan diri menjadi jawara di BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019. Hal itu setelah atlet Merah Putih sukses merebut dua gelar di turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat itu.

Adalah pasangan ganda campuran Indonesi, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mewujudkan hal itu.

Keduanya sukses mengalahkan pasangan ganda campuran ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, melalui pertarungan sengit selama 59 menit.
BACA JUGA : Dipecat dari Tottenham Hotspur, Ini Tempat yang akan Dituju Pochettino

Dilansir viva, dalam laga yang digelar di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Minggu malam 20 Oktober 2019, Praveen/Melati yang menduduki ranking 7 dunia, menang melalui rubbergame dengan angka 21-18, 18-21 dan 21-19.

Sebelumnya, Indonesia telah menyegel satu gelar juara di sektor ganda putra setelah dua ganda andalan RI, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sama-sama lolos ke final.

Dalam final all Indonesian finals itu akhirnya, Kevin/Marcus naik podium juara usai mengalahkan Ahsan/Hendra melalui laga dua game dengan angka 21-14 dan 21-13.



BACA JUGA : Sah! Jose Mourinho Resmi Diangkat Jadi Pelatih Tottenham Hotspur

Hasil ini merupakan untuk yang keempat kalinya dalam sejarah Indonesia bisa membawa pulang 2 gelar juara sekaligus dari Denmark Open. Terakhir kali dua gelar juara diborong RI pada Denmark Open 1991. Dua juara didapatkan dari tunggal putra dan tunggal putri melalui jerih payah Hermawan Susanto dan Susi Susanti. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...