riau24

Sudah di Ambang Kemenangan, Pemain Liverpool Ini Gagalkan Harapan MU di Ujung Laga

Senin, 21 Oktober 2019 | 05:37 WIB
Fred saat menendang bola tapi berusaha dihadang oleh Roberto Firmino./foto:gettyimages. Fred saat menendang bola tapi berusaha dihadang oleh Roberto Firmino./foto:gettyimages.

RIAU24.COM -  Liverpool gagal memetik kemenangan dan harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-9, di Stadion Old Trafford pada Minggu (20/10/19) malam WIB.

Tuan rumah sempat membuka asa kemenangan setelah unggul lebih dahulu, melalui gol Marcus Rashford dimenit ke-36 yang dirancang melalui serangan balik cepat, oleh Daniel James sebagai motornya.

Namun gol tersebut sempat mengundang perdebatan, karena sebelumnya terjadi sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh bek Manchester United, Victor Lindelof saat merebut bola dari penyerang Liverpool, Divock Origi.

Akan tetapi wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Martin Atkinson tidak melihatnya sebagai sebuah pelanggaran yang mengharuskan laga dihentikan untuk memberikan tendangan bebas.

Insiden ini juga sempat dievaluasi melalui Video Assisten Refeere (VAR). Hasilnya, tidak terjadi pelanggaran dan gol Rashford tetap sah.

Liverpool sempat berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Sadio Mane menit ke-43, namun gol tersebut dianulir karena sebelumnya telah terjadi handsball. Skor 1-0 tak berubah, dan United mampu mempertahankannya hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua,  Liverpool tampil lebih agresif. Mereka mendominasi jalannya laga dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya melalui 10 tendangan ke arah gawang, empat diantaranya tepat sasaran.

Saat laga diprediksi akan berakhir dengan kemenangan United, Adam Lallana keluar sebagai pahlawan Liverpool saat mencetak gol penyama kedudukan menit ke-85. Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Usai pertandingan, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat menyayangkan permainan anak asuhnya tak berkembang di babak pertama. "Saya tidak menyukai babak pertama, karena kami memberi Manchester United peluang untuk melakukan apa yang mereka inginkan," katanya kepada Sky Sports.

"Kami membiarkan mereka menjadi agresif dan memenangkan duel di semua lini. Terlepas dari itu, ini adalah hasil yang bagus, meski bukan yang kami inginkan. Tetapi dengan perkembangannya, saya merasa kami harus bahagia," ujarnya.

Lebih lanjut, Klopp juga menyinggung soal gol kontroversial Rashford yang sejatinya tidak sah, karena telah terjadi kontak fisik sebelumnya antara Lindelof dengan Origi.

"Mereka (Man United) bermain lebih baik dari kami dan bertahan dengan baik, tetapi pada akhirnya mereka mencetak gol yang menunjukkan semua masalah dengan VAR."

"Tuan Atkinson membiarkan pertandingan berlanjut karena ada tata cara penggunaan VAR, dan VAR menunjukkan ada kontak dan itu adalah pelanggaran. Tetapi kami tidak dapat mengubah itu," keluh Klopp,

Hasil ini membuat Manchester United gagal merangsek ke papan tengah klasemen, dan hanya naik satu peringkat ke urutan 13 dengan koleksi 10 poin. Sedangkan Liverpool, masih nyaman di puncak klasemen dengan 25 poin.***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...