riau24

Dihadiri Walikota Zulkifli AS, Pimpinan DPRD Dumai Resmi Dilantik

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:28 WIB
Sekretariat DPRD Kota Dumai menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah dan pelantikan pimpinan DPRD Kota Dumai (foto/bie) Sekretariat DPRD Kota Dumai menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah dan pelantikan pimpinan DPRD Kota Dumai (foto/bie)

RIAU24.COM -  DUMAI- Sekretariat DPRD Kota Dumai menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah dan pelantikan pimpinan DPRD Kota Dumai. Ketua DPRD Kota Dumai sementara Supriyanto, SH langsung memimpin rapat paripurna.

Rapat Paripurna dan Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kota Dumai digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Dumai, Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Besar, Bukit Kapur, Senin (21/10/2019).

BACA JUGA : Razia Kos-kosan dan Wisma, Satpol PP Dumai Amankan Pasangan Tanpa Surat Nikah



Hadir dalam kegiatan ini Walikota Dumai, H Zulkifli AS, Anggota DPRD Provinsi Riau, H Sunaryo, pimpinan intansi vertikal, KPUD Dumai, Bawaslu Dumai, LAMR Dumai, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, ormas pemuda pancasila dan keluarga anggota DPRD Dumai.

Ketua Pengadilan Negeri Kota Dumai  Hendri Tobing, SH. MH mengambil sumpah 3 pimpinan DPRD, yakni Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto, ST dari Partai Demokrat, dan Wakil Ketua DPRD dari PKS, Mawardi dari PDI Perjuangan, Bahari.



BACA JUGA : Warga Kesal dan Keluhkan Ada Tempat Potong Babi Ilegal di Dumai



Surat keputusan (SK) pimpinan DPRD Kota Dumai yang ditanda tangani oleh Gubernur Riau, Syamsuar dibacakan lansung oleh Sekretaris DPRD Kota Dumai H Fridason, SH.

Dalam sambutannya usai diambil sumpahnya, Agus Purwanto, ST berharap seluruh pimpinan DPRD dan anggota DPRD langsung menjalankan fungsi dan perannya sebagai anggota legislatif.

"Kami menyadari apapun tugas yang ditetapkan di pundak kami akan sulit berhasil tanpa solidaritas dukungan dan kebersamaan nyata dari seluruh anggota dewan, forum koordinasi pimpinan daerah, dan semua pihak," katanya.

Agsu Purwanto berharap seluruh anggota dewan bersatu membangun Kota Dumai tanpa memandang warna. untuk anggota DPRD Agus juga mengingatkan anggota dewan untuk mengawal pemerintahan Kota Dumai menjadi kota Makmur dan Madani.

"Kita pun menyadari bahwa pemerintah Kota Dumai juga akan menghadapi tantangan yang tidak sederhana dari berbagai dimensi kedepannya," tuturnya.

"Sebagai bagian dari unsur Pemerintah Daerah Kota Dumai, kita tidak mungkin membiarkan Pemerintah kota Dumai bergulat sendiri menghadapi masalahnya. Sesungguhnya pemerintahan tidak lah berdiri sendiri," paparnya.

Sementara itu, walikota Dumai Zulkifli AS dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Dumai yang sudah resmi dilantik, kedepan walikota berharap DPRD bisa bersinergi dengan OPD untuk menciptakan pembangunan kota Dumai lebih baik. 

"Selamat, kita berharap agar DPRD Dumai bisa bersinergi dengan OPD untuk menciptakan pembangunan kota yang lebih terarah, sesuai dengan harapan rakyat," katanya. (R24/bie) 

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...