riau24

Musim Penghujan, Diskes Siak Himbau Masyarakat Jaga Kesehatan dan Gotong Royong

Senin, 21 Oktober 2019 | 13:04 WIB
Kadiskes Siak himbau masyarakat untuk menjaga kesehatan agar mencegah penyakit yang kerap terjadi musim penghujan (foto/int) Kadiskes Siak himbau masyarakat untuk menjaga kesehatan agar mencegah penyakit yang kerap terjadi musim penghujan (foto/int)

RIAU24.COM - SIAK- Memasuki musim penghujan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Siak, Toni Chandra, mengimbau masyarakat untuk terus waspada. Selain itu juga melakukan antisipasi serangan penyakit yang datang di cuaca seperti ini.

BACA JUGA : Penjaringan Gerindra Siak, Alfedri Daftar Cabup, Sutarno Serta Mester Hamzah Cawabup



Ia mengakui, biasanya di musim penghujan dan dengan cuaca yang tidak menentu seperti ini biasanya wabah penyakit mudah menghampiri tubuh manusia. Maka dari itu Diskes sudah mengimbau seluruh puskesmas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan di musim hujan.

"Kita sudah imbau seluruh puskesmas di setiap daerah untuk mengajak masyarakat melakukan gotong royong bersama dalam mengantisipasi penyakit yang akan menyerang," kata Toni saat dihubungi Senin, 21 Oktober 2019.



BACA JUGA : Sekda Hamzah Ajak Masyarakat Siak Meningkatkan Iman dan Takwa di Momen Maulid Nabi



Ia juga mengatakan, kebiasaan yang terjadi penyakit yang muncul pada saat musim penghujan seperti Diare, demam berdarah dan penyakit kulit ini harus segera dicegah supaya masyarakat terus dapat beraktifitas seperti biasa dengan sehat. "Biasanya penyakit diare, DBD dan penyakit kulit sering menjangkiti di musim hujan namun ini bisa dicegah," kata Toni.

Toni juga menambahkan, Puskesmas harus berperan aktif dalam mensosialisasikan hidup sehat di tengah musim penghujan.

"Memang sampai sekarang belum ada laporan terkait penyakit yang menjangkiti di tengah-tengah masyarakat namun kita harus terus mensosialisasikan hidup sehat agar tidak jatuh korban," tutupnya. (R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...