riau24

Netizen Dibuat Takjub, Pemain Sepakbola Wanita Ramai-ramai Lindungi Lawan yang Hijabnya Terlepas, Rekamannya Jadi Viral

Senin, 21 Oktober 2019 | 13:07 WIB
Rekaman video yang memperlihatkan pemain sepakbola wanita ramai-ramai melindungi pemain lawan, yang hijabnya terlepas. Netizen pun dibuat takjub. Foto: int Rekaman video yang memperlihatkan pemain sepakbola wanita ramai-ramai melindungi pemain lawan, yang hijabnya terlepas. Netizen pun dibuat takjub. Foto: int

RIAU24.COM -  Para netizen dibuat takjub, saat melihat rekaman video yang baru-baru ini viral di media sosial Twitter. Video itu menggambarkan laga antara Arab Orthodox Club dan Shahab al Ordon Club, dalam ajang WAFF Women's Club Championship.

Seorang pemain dari Arab Orthodox Club, menemukan bahwa jilbabnya terlepas dari kepalanya saat tengah bertanding di lapangan. Bukannya menggunakan momen kelemahan lawan mereka sebagai keuntungan, anggota Shabab al Ordon malah berhenti bermain.

BACA JUGA : Cina Bela Palestina Soal Pemukiman Israel

Tak hanya itu, mereka kemudian ramai-ramai berkumpul di sekeliling pemain berhijab itu dan melindunginya membenahi jilbab agar rambutnya tidak terlihat.

Video yang memperlihatkan toleransi para pemain sepakbola wanita ini pun langsung mencuri perhatian netizen.

Dilansir detik, Senin 21 Oktober 2019, video itu diunggah akun Twitter @ItsSlyGuy. Sejauh ini, rekaman itu pun telah dilihat 4,3 juta lebih.

Dalam rekaman itu, tampak  para pemain Shabab al Ordon menghentikan permainan dan malah berkumpul untuk memberi lawannya ruang yang dibutuhkan untuk memperbaiki jilbabnya.

Tak ayal, aksi simpatik itu langsung diganjar tepuk tangan meriah dan sorakan dukungan dari para penonton. Bahkan salah satu tim dari Shabab al Ordon berlari ke tempat kejadian dari kajauhan untuk membantu lawannya memperbaiki jilbab.



BACA JUGA : Intelijen Amerika Akui Rudal Iran Makin Dahsyat, Lebih Hebat dari Israel

Rekaman itu menuai pujian dari netizen. Kebanyakan mengaku takjub, melihat betapa tingginya solidaritas di antara pemain sepakbola wanita tersebut.

"Dia mengenakan Jilbab dan para lawan meringkuk untuk memastikan rambutnya tidak terlihat. Ini adalah hal paling baik yang akan Anda lihat hari ini," tulis @ItsSlyGuy.

Dalam laga itu, Shabab al Ordon Club, klub yang berbasis di Yordania, memenangkan turnamen pada akhirnya dan mendapatkan gelar juara regional Asia Barat.  ***

 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...