riau24

Tak Lagi Dijual di Indonesia, ini 5 Fakta Menarik Tentang Honda Freed Facelift

Senin, 21 Oktober 2019 | 13:49 WIB
Honda Freed Honda Freed

RIAU24.COM - Meski tak lagi dijual di Indonesia, Honda Freed hingga kini masih eksis tentang keberadaannya. Bahkan, Honda melakukan perubahan terhadap wujud Freed terbaru yang akan lebih dulu dijual di Jepang.

Melansir dari Otodriver.com, Senin, 21 Oktober 2019, dari pembaruan yang dilakukan pada model facelift generasi kedua ini, ada banyak fakta menarik tentang Honda Freed tersebut. Apa saja?
BACA JUGA : Mobil Anda Berusia 5 Tahun, Wajib Cek Komponen Berikut ini

1. Mengusung platform yang sama dengan Fit atau Jazz

Freed facelift generasi kedua yang yang akan tampil di Tokyo Motor Show akhir bulan ini dibangun dengan platform yang sama seperti Honda Jazz atau Fit.

2. Ada varian baru

Selain ada perubahan penampilan, Honda juga akan memperkenalkan varian baru Crosstar crossover-style yang menampilkan gaya lebih gagah dibanding saat ini. Salah satunya Crosstar mendapat aksesoris tambahan seperti under guard dan side skirt pada eksterior.

3. Mendapatkan banyak ubahan eksterior

Ubahan yang terjadi pada Freed facelift terjadi pada bagian grill depan, bumper desain baru dengan tempat pelat nomor, roof rail, pelek, foglamp LED, handle pintu yang dicat abu-abu senada dengan cover spion. Sedangkan Honda Freed Crosstar mendapatkan trim unik pada dasbor dengan aksen kayu.


BACA JUGA : Chevrolet Angkat Kaki dari RI, Pengamat: Jangan Harap Bisa Balik Lagi

4. Dilengkapi fitur Honda Sensing

Freed facelift ini memiliki fitur andalan baru Honda yang sudah ditawarkan pada model-model terbaru seperti Civic ataupun Accord. Selain fitur ini, Freed terbaru juga memiliki hill decent control dan adaptif cruise control.

5. Mesin tak berubah

Terakhir, meski banyak perubahan, Freed ini sendiri tidak ada ubahan yang terjadi pada bagian mesin. Freed untuk pasar Jepang tetap ditawarkan dengan mesin 1.500 cc empat silinder dengan tenaga mencapai 129 ps dan ada opsi 1.500 cc Atkinson hybrid dengan tenaga 110 ps. Kedua varian ditawarkan dengan pilihan transmisi CVT dan DCT 7 percepatan.

Di Jepang sendiri, Freed terbaru ini kabarnya akan dijual mulai 1.997.600 yen atau setara Rp 260 jutaan.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...