riau24

Meski Pengedar Sudah Banyak Ditangkap, Sekda Siak Risau Kasus Narkoba Masih Marak

Senin, 21 Oktober 2019 | 18:24 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak H. T. S. Hamzah menyampaikan dampak negatif akibat peredaran narkoba (foto/lin) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak H. T. S. Hamzah menyampaikan dampak negatif akibat peredaran narkoba (foto/lin)

RIAU24.COM -  SIAK- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak H. T. S. Hamzah menyampaikan Dampak negatif akibat peredaran narkoba semakin mencemaskan untuk disemua kalangan. Dirinya sebut sudah tak sedikit para pelaku yang tertangkap dan dihukum berat.

BACA JUGA : Penjaringan Gerindra Siak, Alfedri Daftar Cabup, Sutarno Serta Mester Hamzah Cawabup



Hanya saja angka kejadian kasus penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba masih terus terjadi.hal itu yang ia sampaikan pada Sosialisasi Peredaran Gelap Narkotika di Hotel Grand Mempura, Senin 21 Oktober 2019. 

Dihadapan para Mahasiswa, Siswa dan Siswi sekolah tingkat SMA maupun SMK,Hamzah menjelaskan untuk di Provinsi Riau dan di Kabupaten Siak, merupakan jalur strategis bagi peredaran gelap narkoba, ia menghimbau untuk harus selalu waspada dengan besarnya potensi peredaran narkoba di Negeri Istana ini.



BACA JUGA : Sekda Hamzah Ajak Masyarakat Siak Meningkatkan Iman dan Takwa di Momen Maulid Nabi



"Kita harus melindungi masyarakat kita, khususnya generasi emas yang menjadi tumpuan harapan bangsa dimasa depan, melalui persatuan dan kerjasama kita semua dalam menangkal dan mencegah masuknya narkoba ke lingkungan masyarakat kita masing-masing," harap Hamzah.

Lanjut Hamzah, ia juga memohon kerjasama dan bantuan dari para tokoh masyarakat dan orang tua terkait peran serta dalam pencegahan dan sosialisasi narkoba sesuai UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,serta memberikan pemahaman yang lengkap bagi anggota masyarakat dan anggota keluarga dilingkungan agar tidak terjerumus narkoba.

"Apabila kita menemukan gejala peredaran narkoba, segeralah berkoordinasi dengan perangkat kampung, bhabinkamtibmas, dan babinsa terdekat, untuk selanjutnya diteruskan ketingkat penindakan yang lebih tinggi dipihak yang berwenang," tutupnya.(R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...