riau24

Ternyata, Inilah Makanan Yang Paling Banyak Dipesan Warganet Indonesia Lewat GoFood

Selasa, 22 Oktober 2019 | 08:47 WIB
Ayam Geprek Ayam Geprek

RIAU24.COM -  SEMARANG - Minat masyarakat tanah air memesan makanan lewat layanan pesan-antar makanan daring (online) terus meningkat. Dari berbagai jenis makanan yang ditawarkan ternyata ayam geprek menjadi menu paling diburu oleh warganet. Sedangkan jajanan camilan yang mendapatkan pesanan terbanyak adalah martabak.

Hal ini disampaikan Head Regional Corporate Affairs Gojek Jateng DIY, Arum K. Prasodjo. Menurutnya, saat ini, terdapat 400 ribu merchant di Asia Tenggara yang tergabung dengan GoFood. Dari jumlah tersebut, 96% mitra merchant GoFood merupakan pelaku kuliner yang memulai usahanya dari bisnis kecil dan rumahan.

"Dan dari makanan yang paling banyak dipesan tadi adalah ayam geprek dan martabak. Itu di seluruh Indonesia. Untuk Semarang dan sekitarnya kurang lebih sama, yang paling banyak diorder ayam geprek dan martabak itu," ungkapnya seperti dilansir sindonews.

VP Corporate Affairs Gojek, Michael Say, mengatakan, dalam enam bulan terakhir, tercatat jumlah transaksi GoFood meningkat dua kali lipat mencapai lebih dari 50 juta transaksi di seluruh Asia Tenggara setiap bulannya," ujarnya.

"Hal ini menunjukkan bahwa bisnis layanan pesan-antar makanan lewat GoFood masih memiliki potensi yang sangat besar untuk terus berkembang," tambah Michael Say, kepada awak media, Senin (21/10/2019).

Dia menjelaskan, berdasarkan riset yang digelar Lembaga Demografi Universitas Indonesia (LDUI) sepanjang tahun 2018, banyak mitra UMKM yang memilih bergabung dengan GoFood. Sebanyak 92% di antaranya karena teknologi yang diusung GoFood bisa menunjang aktivitas usaha mereka.

"Mitra terima informasi pesanan sebelum driver tiba. Mitra bisa juga mengubah menu, harga, foto, jam operasional secara mandiri lewat aplikasi GoFood. 92% karena kemudahan pembayaran lewat GoPay. 87% karena keamanan transaksi menggunakan PIN antara merchant dan driver. 93% Mitra UMKM meningkat volume transaksinya setelah menggunakan aplikasi manajemen merchant GoFood," beber dia.***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...