riau24

Coba Tengok Posisi Duduk Jokowi Ini, Pantas Saja Viral di Medsos

Rabu, 23 Oktober 2019 | 23:32 WIB
Posisi kaki Jokowi yang sedang duduk tampak menyilang. Saat ini foto ini tengah  viral di media sosial. Foto: int Posisi kaki Jokowi yang sedang duduk tampak menyilang. Saat ini foto ini tengah viral di media sosial. Foto: int

RIAU24.COM -  Presiden Jokowi saat ini sedang viral di medsos. Bukan karena kebijakan yang dikeluarkannya, melainkan karena posisi duduknya. Perisitwa itu terjadi saat Presiden Jokowi tengah duduk lesehan di undukan Istana Negara, Rabu 23 Oktober 2019 pagi tadi.

Dalam foto, tampak kaki Presiden Jokowi menyilang dan menekuk-nekuk. Dalam foto itu, Menko Polhukam Mahfud MD yang duduk di sampingnya, juga terkesan memperhatikan kondisi itu.

BACA JUGA : Pernah Berseberangan, MUI Kini Bela Ahok jadi Bos BUMN

Tak hanya netizen, seorang instruktur yoga, Astrid Amalia, juga mengaku kagum dengan posisi kaki sang presiden. Menurutnya, hal itu menunjukkan kelenturan kaki Jokowi, di mana tidak semua bisa melakukannya karena susah. Sehingga wajar jika hal itu jadi perhatian.

"Saya yang guru yoga aja kagum dengan kelenturan Jokowi. Hanya orang tertentu saja yang bisa," lontarnya, dilansir detik.

Dikatakan, posisi duduk seperti itu memang tak lazim, karena hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu.



BACA JUGA : Gempa 7.1 SR Berpotensi Tsunami Guncang Sulawesi Utara

Menurutnya, posisi duduk ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki telapak kaki panjang. Dalam gerakan yoga, posisi duduk yang lazim dipraktekkan adalah Sukhasana, yaitu posisi duduk menyilangkan kaki. Gerakan ini pun hanya bisa dilakukan orang yang memiliki kelenturan tinggi.

"Berarti kaki Jokowi panjang dan lentur. Keren banget. Berarti dia sehat dan banyak bergerak. Perlu ditiru," tambahnya. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...