riau24

Begini Tanggapan KPK Soal Jokowi Tidak Akan Keluarkan Perppu

Sabtu, 02 November 2019 | 10:02 WIB
Juru Bicara KPK Febri Diansyah Juru Bicara KPK Febri Diansyah

RIAU24.COM - Presiden Joko Widodo telah menyatakan tidak akan mengeluarkan Perppu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai uji materi di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai.

Terkait hal tersebut, Jurubicara KPK Febri Diansyah menilai jika keputusan mengeluarkan atau tidak Perppu KPK diserahkan kepada Presiden. Tapi, jika tidak mengeluarkan Perppu KPK, Jokowi dinilainya ingin memperlemah KPK.
BACA JUGA : Jelang Akhir Tahun, DPRD Riau Gesa 5 Ranperda Sekaligus

"Jadi terserah pada presiden apakah akan memilih misalnya menyelamatkan KPK dan pemberantasan korupsi dengan menerbitkan Perppu atau tidak itu menjadi domain dari Presiden," kata dia kutip dari Rmol.id, Sabtu, 2 November 2109.

Febri menambahkan, saat ini KPK tengah fokus untuk meminimalisir dampak kerusakan ataupun pelemahan lembaga antirasuah tersebjt setelah revisi Undang-Undang KPK.


BACA JUGA : Hati-hati, Malam Ini Riau Hujan Deras Dengan Angin Kencang

"Kami tidak fokus pada hal tersebut, saat ini fokus KPK adalah meminimalisir efek kerusakan atau pelemahan yang terjadi di pasal revisi Undang-Undang dilakukan itu yang kami kerjakan setiap hari melalui tim transisi," jelas Febri.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...