riau24

Biadab Jet Tempur Israel Bombardir Gaza, 1 Warga Tewas dan 2 Terluka

Sabtu, 02 November 2019 | 16:06 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM -  Pesawat jet tempur Israel membombardir jalur Gaza pada Sabtu 2 November 2019 dini hari. Sebanyak 1 warga Pelestina tewas dan 2 orang terluka parah. Penyerangan yang dilakukan negara Yahudi itu sebagai pembalasan atas tembakan sepuluh roket asal Gaza yang menghujani wilayah selatan negara Yahudi tersebut pada Jumat malam.

BACA JUGA : Gajah Osama bin Laden yang Mengamuk Tewaskan Lima Orang Akhirnya Tertangkap

Menurut para pejabat kesehatan Gaza, seorang pria 27 tahun tewas itu ketika sebuah kamp militan di Gaza jadi target serangan udara. Korban meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Belum jelas apakah korban tewas tersebut warga sipil atau sniper militan Gaza. Dua korban luka lainnya belum diketahui kondisi terbarunya. 

Militer Israel mengatakan sebanyak 10 roket ditembakkan dari Gaza ke Israel pada Jumat malam, delapan di antaranya dicegat sistem pertahanan Iron Dome. Satu roket menghantam sebuah rumah, namun tidak menimbulkan korban jiwa. Sedangkan satu roket lagi jatuh di lapangan terbuka.

Sebagai tanggapan, kata militer Israel, serangkaian serangan udara diluncurkan dengan target situs-situs milik Hamas, kelompok militan yang memerintah Gaza.



BACA JUGA : Merasa Suaminya Tidak Berguna, Perempuan Ini Nikahi Tiga Pria Sekaligus

Tidak ada kelompok bersenjata di Gaza yang mengaku bertanggung jawab atas penembakan sepuluh roket. Namun, militer Israel tetap menganggap Hamas sebagai pihak yang bertanggung jawab karena menjadi pengontrol wilayah tersebut.

 

Sumber: Sindonews

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...