riau24

Nasdem Undang Anies Baswedan dan Khofifah Dalam Kongres Nanti

Sabtu, 02 November 2019 | 17:28 WIB
Anies Baswedan diundang Nasdem (foto/int) Anies Baswedan diundang Nasdem (foto/int)

RIAU24.COM - JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dikabarkan akan hadir dalam kongres partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang digelar 8-11 November mendatang.

Hal itulah yang diungkapkan Ketua DPP Nasdem Willy Aditya saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

BACA JUGA : Penegak Hukum yang Pura-pura 'Salah Gigit', Siap-siap Terima Sanksi Berat Ini dari Jokowi



Menurut Willy, kehadiran Anies  dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah di lokasi kongres digelar. Yakni, Jakarta Internasional Expo Kemayoran.

"Sebagai Gubernur dia wajar memberikan sambutan dan memberikan ucapan selamat datang kepada peserta kongres yang dari Sabang sampai Merauke datang ke ibu kota," jelas Willy.



BACA JUGA : Pelaku Bom Bunuh Diri Pakai Atribut Ojol, Ini Pernyataan Perusahaan Ojol Milik Nadiem Makarim



Sedangkan Khofifah, kata Willy memiliki kedekatan dengan partainya. Willy juga menyebutkan, baik Anies dan Khofifah adalah deklarator Nasdem. "Jadi mereka memiliki kedekatan secara kultural dan emosional dengan Partai NasDem. Ibu Khofifah itu sama dengan Ridwan Kamil dan lain-lain itu diusung pertama kali oleh NasDem. Jadi itu kita undang," kata Willy.

Dirinya juga mengakui, dalam kongres akan dibahas soal Pemilihan Presiden 2024. Tetapi, ketika ditanya apakah akan menjodohkan Anies dan Khofifah pada ajang tersebut. Willy menjawab masih jauh. "Itu masih jauh, Belanda masih jauh," ucapnya.

Selain Anies dan Khofifah, terdapat sejumlah Gubernur lainnya yang juga akan menghadiri kongres NasDem, di antaranya Gubernur Kalimantan Utara, Gubernur Kalimantan Barat, Gubernur Sum Selatan, Gubernur Jambi, Gubernur NTT, Gubernur Papua, dan Gubernur Papua Barat.

Iwan juga mengatakan bahwa kongres tersebut juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, para pimpinan partai politik, dan sejumlah perwakilan partai politik dari luar negeri. (R24/Bisma)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...