riau24

Demi Eksis di Medsos, Pocong Jadi-jadian Ini Akhirnya Ditangkap Polisi

Minggu, 03 November 2019 | 20:22 WIB
Polisi menangkap dua remaja yang kerap berpakaian seperti pocong. Foto: Istimewa Polisi menangkap dua remaja yang kerap berpakaian seperti pocong. Foto: Istimewa

RIAU24.COM -  Kerap menampakkan diri, pocong yang meneror warga  di Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, akhirnya ditangkap Tim Penikam dari Polrestabes Makassar, Minggu (3/11/2019) dini hari. 

Pocong ini bukan pocong asli, melainkan hanya pocong jadi-jadian. Adalah MF (15) dan AU (14), dua remaja di balik kostum pocong itu. Mereka ditangkap setelah warga yang resah dengan pocong jadi-jadian ini melapor ke polisi.

"Kita mendapat laporan dari masyarakat bahwa kerap kali ada penampakan pocong jadi-jadian di sekitar Banta-bantaeng. Sehingga, petugas langsung bergerak cepat dan mengamankan pocong jadi jadian ini," ujar Kepala Tim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda seperti dilansir sindonews.

Dari hasil interogasi, kedua remaja ini berpura-pura jadi pocong untuk menakuti pengendara demi kebutuhan sosial media saja. 

"Motifnya adalah dia cuma menakuti orang yang lewat. Adapun yang ditemukan dari HP anak itu belum sempat di-upload di media sosial, jadi video itu untuk dokumentasi mereka," kata Arif.

KasatReskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menjelaskan bahwa ulah MF dan UA patut diduga sebagai kawanan penjahat yang bermodus menakut-nakuti warga sekitar.

"Keduanya akan diproses hukum, karena membawa senjata tajam. Kemungkinan besar mereka akan melakukan aksi kejahatannya," kata Indratmoko.***

 
PenulisR24/saut



Loading...
Loading...