riau24

Meski Vinales Jadi Juara GP Malaysia, Marquez Tetap Cetak Rekor

Minggu, 03 November 2019 | 21:58 WIB
Vinales dan Marquez Vinales dan Marquez

RIAU24.COM -  Pebalap MotoGP dari tim Monster Yamaha, Maverick Vinales akhirnya sukses tampil sebagai yang tercepat dalam balap MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 3 November 2019. Sedangkan andalan Repsol Honda, Marc Marquez finis di posisi kedua.  Meski demikian, Marquez juga sukses memecahkan rekor.

Seoperti dirilis sebelumnya, Vinales finis dengan catatan waktu 40 menit 14,632 detik dan meninggalkan interval waktu hingga tiga detik lebih awal dari Marquez. Sedangkan posisi ketiga dikunci pebalap Ducati, Andrea Dovisiozo.

BACA JUGA : Merajuk Karena Diganti, Juventus Minta Cristiano Ronaldo Minta Maaf

Dilansir republika, meski hanya finish di posisi kedua, Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi ke-11, tetap sukses mencetak rekor.

Pebalap asal Spanyol yang dijuluki Baby Alien itu mencatatkan diri sebagai pebalap pertama, yang mampu 17 kali naik poodium selama satu musim dalam sejarah MotoGP.

Tak hanya itu, Marquez yang sudah mengoleksi 398 poin, berhasil melampaui rekor poin satu musim Jorge Lorenzo sebesar 383 pada musim 2010.



BACA JUGA : Pasca 'Ngambek' Diganti, Ronaldo Akhirnya Buka Suara

Sedangkan rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi, hampir menyentuh podium setelah finis di urutan keempat. The Doctor terlihat terus menempel Dovizioso yang berada di depannya. Sempat beberapa kali mencoba menyalip Dovi, namun upaya Rossi tak kunjung membuahkan hasil.

Sementara peraih pole position, Fabio Quartararo tampil tak segarang beberapa balapan sebelumnya. Memulai balapan dari posisi pertama, Quartararo tidak tampil trengginas. Walhasil, ia pun hanya menuntaskan balapan pada posisi ketujuh. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...