riau24

Disebut-sebut Maju di Pilkada Pandeglang, Netizen Ramai-ramai Dukung Susi Pudjiastuti

Minggu, 03 November 2019 | 22:08 WIB
Sudi Pudjiastuti Sudi Pudjiastuti

RIAU24.COM -  Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, tibaa-tiba menjadi perhatian netizen. Hal itu setelah namanya disebut-sebut masuk dalam bursa Pilkada Bupati Pandeglang, Jawa Barat, periode 2020-2025. Tak ayal, kabar itu langsung disambut netizen.

Ada yang bertanya-tanya, namun tak sedikit yang menyatakan dukungan bagi Susi Pudjiastuti, yang disebut-sebut sukses melaksanakan tugas sebagai menteri pada periode pertama pemerintahan Jokowi tersebut.

BACA JUGA : Terkait 'Pencekalan' Habib Rizieq Syihab, Logika Menkopolhukam Mahfud MD Dinilai Keliru

Dilansir viva, Minggu 3 November 2091, kabar tentang majunya Susi dalam ajang Pilkada Pandeglang, awalnya diunggah akun Instagram Info Pandeglang, Sabtu (2/11/2019) kemarin.

"Nama yang digadang-gadang sebagai bakal calon Bupati Pandeglang 2020-2025. Siapa kira-kira bakal calon Favoritmu?," tulis akun Info Pandeglang.

Tak hanya Susi, beberapa nama disebut-sebut juga ikut bersaing. Di antaranya Irna Narulita Dimyati, Aap Aptadi, Moch Nabi Jayabaya, dan TB Dedi Suwendi Gumelar atau Mi'ing. Selain itu juga ada nama Thoni Fathoni Mukson, Yoyon Sujana, Oji Fahruroji, Andiara Aprilia Hikmat dan vokalis grup band metal Jamrud, Krisyanto.

"Nama-nama di atas merupakan data hasil riset mimin dan tim, kami akan terus mencari perkembangan informasi Pilkada Bupati Pandeglang 2020. Kalau kamu ada Informasi lebih, bisa kasih tau mimin ya," lanjut akun itu.

Dari pantauan viva,unggahan tersebut sudah disukai oleh 3.675 warganet. Selain berkomentar, ada juga warganet yang bertanya-tanya tentang kebenaran informasi tersebut.
        
"Dari mana referensinya min ada Susi Pudjiastuti?" tanya salah satu warganet.
"Kab. Pangandaran juga mau pilkada. Kalo pengen jadi bupati Bu Susi pilihnya Pangandaran kayaknya yang jelas tanah kelahirannya," tulis warganet lain.

Meski begitu, banyak juga netizen yang berharap Susi benar-benar maju pada Pilkada Pandeglang supaya bisa menenggelamkan para mafia di Pandeglang.

"The one and only tenggelamkan," tulis seorang warganet.
"Tenggelamkan mafia sepak bola di Pandeglang @persipanfans dan heshafara77: Kalau emang bener gw sih pilih bu susi berharap banget," timpal warganet lainnya.



BACA JUGA : Duduk Masalah 'Pencekalan' HRS Masih Simpang Siur, Langkah Ini yang akan Ditempuh Prabowo

Hoaks
Merespons kabar tersebut, Susi akhirnya angkat bicara lewat akun Twitternya. Dilansir detik, Susi membantah kabar itu.

"Hoax," cuitnya, Minggu siang tadi.

Susi juga membalas reaksi dari salah seorang warganet. Warganet tersebut tetap mendukung Susi maju Pilbup Pandeglang meski Susi sudah memastikan hoax.

"Saya dukung bu meskipun HOAX.... sesekali kan ada HOAX tapi bagus.....," tulis akun @Ru**Heng**.
"Hoax pasti tidak bagus," balas Susi lagi. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...