riau24

Heboh, Arsenal akan Makan Malam dengan Mourinho, Posisi Emery Terancam?

Minggu, 03 November 2019 | 23:27 WIB
Jose Mourinho Jose Mourinho

RIAU24.COM -  Jose Mourinho kembali bikin heboh para penggemar sepakbola. Hal itu setelah ia diisukan akan menggantikan Unai Emery sebagai pelatih Arsenal.

Isu tentang kudeta kuri pelatih di Arsenal itu muncul setelah The Gunners ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu Wolverhampton Wanderers.

Dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris 2019-2020 yang digelar di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/11/2019), pendukung Arsenal sempat bersorak ketika Pierre-Emerick Aubameyang membobol gawang Wolverhampton kawalan Rui Patricio pada menit ke-21. Namun, saat laga tinggal menyisakan 14 menit, Wolverhampton berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Raul Jimenez. Dengan hasil itu, Arsenal terpaksa harus puas berbagi angka dengan Wolves.

BACA JUGA : Sah, Alex Marquez Resmi Gabung Dengan Sang Kakak di MotoGP 2020

Hasil ini sekaligus menambah daftar tren buruk Arsenal bersama Emery. Sebab The Gunners karena belum pernah mengeyam kemenangan. Padahal dua dari tiga laga tersebut dihelat di Stadion Emirates.

Kondisi ini juga membuat Arsenal juga semakin jauh dari top four Liga Inggris. Saat ini, The Gunners erselisih tiga poin dari tim peringkat keempat, Leicester City, yang baru akan memainkan pekan ke-11 kontra Crystal Palace pada Minggu (3/11/2019) tadi.

Buntutnya,kursi kepelatihan Unai Emery pun mulai goyah.



BACA JUGA : Neymar Tolak Kontrak Mengiurkan Dari PSG Demi Gabung Dengan Klub Ini

Dilansir kompas yang merangkum daily mirror, Kepala Sepak Bola Arsenal, Raul Sanllehi, dalam waktu dekat akan mengadakan makan malam dengan Jose Mourinho. Kabarnya, Mourinho yang masih nganggung sejak dipecat dari MU, bakal diplot sebagai pengganti Emery.

Sedangkan Emery, kabarnya akan diberi kesempatan dua laga lagi untuk menyelamatkan kariernya di Arsenal. Jika hasil semakin memburuk, ia harus segera bersiap-siap karena akan dilengserkan.

Salah satu faktor mengapa Arsenal mempertimbangkan Mourinho, karena The Gunners ingin mengembalikan masa keemasan Mesut Oezil. Untuk diketahui, selamaberada di bawah kepelatihan Emery, Oezil jarang mendapatkan kesempatan bermain. Selama musim ini, gelandang asal Jerman itu bahkan hanya baru mendapatkan tiga kesempatan. Dalam laga terakhirnya Oezil mampu bermain apik dan Emery mengaku akan mempertimbangkannya untuk laga-laga selanjutnya.

Untuk diketahui, Mourinho dan Oezil pernah bekerja sama sewaktu keduanya masih membelaReal Madrid pada kurun waktu 2010-2013. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...