riau24

Jalan Darul Aman-Teluk Tungku Pulau Rupat Bengkalis Seperti Kubangan Kerbau

Senin, 04 November 2019 | 08:53 WIB
Kondisi Jalan Poros yang berada di pulau Rupat, tepatnya di desa Darul Aman-Teluk Tungku seperti kubangan kerbau (foto/Hari) Kondisi Jalan Poros yang berada di pulau Rupat, tepatnya di desa Darul Aman-Teluk Tungku seperti kubangan kerbau (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Memasuki musim penghujan, kondisi Jalan Poros yang berada di pulau Rupat, tepatnya di desa Darul Aman-Teluk Tungku. Jalan ini merupakan akses jalan satu-satunya untuk dilewati masyarakat kini menjadi kubangan kerbau.

Pasalnya, akses Jalan yang dilewati masyarakat maupun pelajar tersebut, hingga saat ini belum tersentuh proyek semenisasi seperti pengaspalan dari pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau.

BACA JUGA : Polisi Akan Periksa Ekstra Ketat Para Pengunjung Mapolres Bengkalis



Bayangkan saja, saat melewati Jalan itu, warga masyarakat harus ekstra kerja keras dan sangat berhati hati. Apalagi dengan kondisi tanah redang (tanah merah gambut red,) warga bisa bisa terjatuh dan ban sepeda motor sampai terbenan di lumpur.

"Inilah penderitaan kami di pulau rupat selama ini kami tanggung pak. Jalan yang menjadi akses kami lewati kondisinya cukup parah, penuh lumpur. Sehingga kami harus turun dari sepeda motor serta mendorong motor," singkat Saleh warga Rupat saat dihubungi Riau24.com, Senin 4 November 2019.



BACA JUGA : Dari 12 Orang yang Mendaftar ke Gerindra Bengkalis, Baru Sembilan Orang Kembalikan Formulir



Selain itu, dari pantauan di Medsos, kesal dengan kondisi jalan rusak parah dan tak kunjung ada perhatian dan upaya perbaikan dari Pemerintah. Warga setempat pun mencoba menyampaikan keluhannya melalui media sosial (medsos) disertai oleh unggahan foto. Berharap, agar segera memperoleh respon atau tanggapan baik dari Dewan yang terhormat ataupun Pemerintah Daerah.

Seperti status di medsos yang diunggah oleh akun Akbar Efendy, "Tak ado maksud apo apo doh pak. Pulau rupat Desa darul aman Arah keteluk tungku

Jalan satu satunya semua aktivitas masyarakat dri teluk tungku. Sempat 2 tahun yg lalu sudah masuk ke dalam wacana pengerasan..

Dulu sih...Waktu lagi panas panasnya." tulisnya dengan bersama hpmr Bengkalis disertai beberapa sejumlah foto.

Unggahan foto dan status ini, ditanggapi akun Surono, "Melampau betul lah pemerintah kalau janji lembut gigi dari pade lidah  tengok lah pedih betul lah hidup nak maju." Kemudian akun Nadya Salnaya, "Dari dlu smapai skarang belum berubah jga.."

Akun Indro berharap dengan postingan tersebut direspon oleh petinggi di Provinsi Riau. "Semoga pak gubernur lht postingan ini, agar segera ada pengerasan jalan, agar mudah msyrkt beraktivitas."

Dalam medsos tersebut, banyak lagi komentar yang dilontarkan oleh warga masyarakat dalam menanggapi keadaan akses Jalan tersebut. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...