riau24

Serapan APBD Pelalawan 51 Persen, Bupati Harris Masih Yakin Target Tercapai

Senin, 04 November 2019 | 10:50 WIB
Bupati Pelalawan HM Harris masih optimis target realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019 (foto/int) Bupati Pelalawan HM Harris masih optimis target realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019 (foto/int)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Bupati Pelalawan HM Harris masih optimis target realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019 tercapai. Meski sampai pekan pertama November 2019, realisasi APBD Pelalawan cuma 51,28 persen.

Hal itu dikatakan Bupati Pelalawan HM Harris kepada Riau24.com, Senin (4/11/2019). "Insya Allah terkejar target kita, sebesar 85 persen," katanya usai Coffe Morning di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan.

BACA JUGA : Besok, Tujuh Peselancar Mancanegara Mulai Bekudo Bono, Jajal Ombak di Tanjung Pebilah



Keyakinannya Bupati Harris tersebut berdasarkan laporan yang disampaikan DPKAD Pelalawan kepadanya. Dimana saat ini, banyak menunggu pencairan.

"Kebanyakan fisik ya. Saat ini sedang dikerjakan. Bulan Desember nanti, baru pencairan. Jadi yakin, target tercapai," kata Harris dengan yakin.



BACA JUGA : Kembangkan Sayap Usaha, PD Tuah Sekata Teken Kesepahaman Dengan PLN



Besaran target yang ditetapkan tersebut tambahnya, sudah sangat rasional. Mengingat banyaknya anggaran yang dipastikan tersisa.

"Sisa anggaran itu, dari beberapa proyek yang batal, sisa lelang proyek dan lainnya. Dan terbesar itu ada DAK Reboisasi, yang dananya tak bisa kita gunakan itu," jelasnya.

Namun Harris tetap menginstruksikan seluruh OPD, untuk menggesa pekerjaan Dilapangan. Agar sesuai tenggat waktu.

"Saya instruksikan Sekda, untuk mengevaluasi ini. Evaluasi kita ini, juga untuk kinerja keseluruhan, bukan hanya masalah serapan anggaran," pungkas Harris. (R24/Ardi)

PenulisR24/ardi



Loading...
Loading...