riau24

Meski Finish Kedua, Hamilton Tetap Kunci Gelar Juara Dunia F1 2019

Senin, 04 November 2019 | 11:15 WIB
Lewis Hamilton Lewis Hamilton

RIAU24.COM -  Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memastikan dirinya mengunci gelar juara Formula 1 musim 2019. Tampil dalam balapan GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Minggu (3/11/2019) siang waktu setempat atau Senin 4 November dini hari WIB tadi, Hamilton memang kalah dari rekan setimnya, Valtteri Botas. 

Meski hanya merebut posisi kedua, namun hasil itu sudah cukup bagi Hamilton untuk mengunci gelar juara dunia musim 2019. 

Sebab, dengan posisinya saat ini, poin yang direngkuh Hamilton sudah tak bisa dikejar pebalap lain, meski musim  balapan F1 musim 2019 masih menyisakan dua seri lagi.

BACA JUGA : Pasca 'Ngambek' Diganti, Ronaldo Akhirnya Buka Suara

Dilansir viva, gelar ini menjadi yang kedua sepanjang karier Hamilton dalam arena balapan jet darat tersebut. Di mana ia merengkuh gelar juara dunia pada sirkuit yang sama. Sedangkan sejauh ini, Hamilton total telah merasakan enam kali menjadi juara dunia. 

Hal ini berarti, rekor Hamilton kian mendekati catatan pembalap legendaris F1, Michael Schumacher. Sebab, bila bisa tampil sebagai juara dunia sekali lagi, Hamilton berarti sudah menjadikan dirinya sejajar dengan Schumacher.



BACA JUGA : Tolak Tawaran Menggiurkan dari Ducatti, Ternyata Sebesar Ini Gaji Marc Marquez di Repsol Honda

Kalau untuk urusan pole position, pria yang kini berusia 34 tahun itu bahkan sudah melewati rekor Schumacher. Namun untuk rekor kemenangan, ia masih berada di bawah legenda Ferrari tersebut. Untuk diketahui,  Schumacher telah membukukan 91 kemenangan sepanjang karirnya. Sedangkan Hamilton sebanyak 83 kali. 

Artinya, bukan mustahil rekor itu bakal bisa dipatahkan Hamilton, yang kini tercatat sebagai pebalap F1 tersukses sepanjang masa asal Britania Raya. Sebab, sejauh ini tidak ada pebalap lain yang bisa mengalahkan rekornya. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...