riau24

Bupati Alfedri Tinjau Persiapan Pembangunan Jalan Teluk Lanus ke Tanjung Buton

Senin, 04 November 2019 | 11:28 WIB
Rombongan Bupati Siak, Alfedri melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sungai Apit (foto/int) Rombongan Bupati Siak, Alfedri melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sungai Apit (foto/int)

RIAU24.COM - SIAK- Rombongan Bupati Siak, Alfedri melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sungai Apit. Alfedri meninjau persiapan pembangunan proyek infrastruktur jalan Pelabuhan Tanjung Buton menuju Kampung Teluk Lanus yang akan dibangun tahun depan.

BACA JUGA : Camat Minas: PT HKI Janji Perbaiki Rumah dan Kebun Warga yang Terkena Dampak Buruk Tol



Bupati Siak, Alfedri sampaikan rencana jangka panjang pembangunan infrastruktur itu untuk membuka keterisolasian di Pesisir Kabupaten Siak itu. Terlepas juga telah dikantonginya izin pinjam pakai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Sehingga Pemkab Siak akan mulai membangun jalan sepanjang 4 kilometer dari keseluruhan ruas jalan menghubungkan Kampung Teluk Lanus-Kampung Penyengat yaitu dengan panjang 68 Km tahun depan. “Pembangunan infrastruktur jalan ini diperkirakan memerlukan anggaran dana yang cukup besar karena kendalanya berada di lahan gambut dalam. Mulai pada Tahun 2020 kita akan melanjutkan pengaspalan jalan dari Kampung Penyengat menuju daerah putong dusun mungkal yang berjarak 11 kilometer. Pengaspalan ruas jalan sepanjang 4 kilometer jadi prioritas untuk tahun depan melalui dana DAK," kata Alfedri didampingi Kadis PU Tarukim Irving Kahar dan Camat Sungai Apit Wahyudi.



BACA JUGA : Satu-satunya di Riau, Pemkab Siak Terima Anugerah Swasti Saba Kategori Wiwerda Tahun 2019



Apabila jalan ini sudah sampai ke Tanjung Buton kata dia, Pemkab Siak akan meneruskan pembangunan ruas jalan berikutnya bersinergi dengan Perusahaan RAPP dan Kawasan Industri Tanjung Buton. 

“Seandainya disini ada desa transmigrasi, barangkali Kementerian Transmigrasi juga akan membangun jalan. Sudah ada kajian untuk studi pengembangan transmigrasi dan mudah-mudah ada bantuan juga terkait hal ini dari pemerintah pusat," harap Alfedri. (R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...

Terpopuler

Loading...