riau24

Bupati Siak Alfedri Tanam Ubi Kayu Racun di Dusun Ini

Senin, 04 November 2019 | 12:07 WIB
Bupati Siak Alfedri menanam ubi kayu racun di Dusun III Sungai Mungkal (foto/lin) Bupati Siak Alfedri menanam ubi kayu racun di Dusun III Sungai Mungkal (foto/lin)

RIAU24.COM - SIAK- Bupati Siak Alfedri bersama Kadis PUPR Irving Kahar dan Camat Sungai Apit Wahyudi tanam Ubi Kayu Racun di Kecamatan Sungai Apit. Penanaman Ubi Kayu Racun itu di lahan warga dekat Dusun III Sungai Mungkal.

Sebelum melakukan penanaman secara simbolis, Bupati Alfedri menyebut meskipun Sungai Mungkal merupakan salah satu dusun yang sulit untuk diakses selain Kampung Teluk Lanus. Karena hanya bisa ditempuh lewat jalur laut, namun ia bangga dengan semangat masyarakat yang ingin maju dan tidak ingin kalah dengan berbagai keterbatasan yang ada.

BACA JUGA : Polres Siak Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilihan Penghulu Kampung Serentak



Bupati Alfedri juga menyatakan dukungan atas usaha sekelompok masyarakat petani di Sungai Mungkal dalam meningkatkan kesejahteraan, melalui usaha budidaya komoditas ubi kayu racun tersebut. 

"Saat ini pabrik pengolahan ubi kayu racun telah ada di Kecamatan Kandis. Karena itu saya berharap lewat usaha budidaya komoditas ubi kayu racun ini dapat menambah penghasilan masyarakat tempatan di Sungai Mungkal ini. Walaupun daerahnya sulit dijangkau, namun masyarakatnya memiliki semangat tinggi untuk maju,” kata dia.



BACA JUGA : Camat Minas: PT HKI Janji Perbaiki Rumah dan Kebun Warga yang Terkena Dampak Buruk Tol



Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Alfedri tak lupa memberikan kabar gembira bagi masyarakat dusun itu. Pemerintah Kabupaten Siak tahun ini membangun kelas jauh untuk SMP, setelah tahun lalu membangun Sekolah Dasar untuk masyarakat desa.  

“Insyaallah tahun depan juga akan dibangun Polindes yang juga dibantu dari anggaran dana desa, agar dapat melayani masyarakat dibidang kesehatan," tutupnya. (R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...