riau24

RSUD Rencanakan Rp7 Miliar DAK Guna Bangun Ruang ICU

Senin, 04 November 2019 | 16:43 WIB
Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Fahdiansyah, SPOG (foto/Zar) Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Fahdiansyah, SPOG (foto/Zar)

RIAU24.COM - KUANSING- RSUD Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi mengusulkan ke Pemerintah Pusat, Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk untuk pembangunan Ruang ICU. Anggaran yang dibutuhkan diprediksi akan menelan anggaran sekitar Rp7 Miliar lebih.

BACA JUGA : Ini Kata Ketua DPRD Bengkalis Soal Pembahasan KUA PPAS APBD 2020



"DAK Rp7 Miliar lebih itu, untuk membangun Ruang ICU (Dua lantai) yang akan disatukan dengan ruang Poli Rawat jalan," ungkap Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Fahdiansyah, SPOG ketika dihubungi Riau24.Com.

Selain itu, RSUD Teluk Kuantan juga akan membangun Ruang Laboratorium (dua tingkat), Pembangunan Pompanisasi Air Bersih dan sumur dalam tanah. " Sebab di RSUD ini sangat dibutuhkan banyak air bersih, kita butuh air dan tidak boleh kurang, karena berdampak sangat fatal," ujarnya.



BACA JUGA : Saat Berkunjung ke Bengkalis, Ketua DPRD Riau Bahas Pendidikan dan Insfrastruktur



Menurutnya, untuk memastikan hal tersebut, pihaknya akan mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) di Jakarta, bersama pihak Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. " Insyaallah usulan RSUD Teluk Kuantan Kuansing ini, dapat terealisasi dengan baik, agar RSUD semakin diminati masyarakat untuk berobat, baik pasian BPJS maupun umum," sebutnya.

Kedepannya, Pihaknya sangat berharap dan optimis sekali, agar RSUD Teluk Kuantan Kuansing semakin maju dan berkembang, masyarakat semakin berminat dan menjadikan RSUD ini sebagai tempat berobat. "Jika semua lengkap sangat menguntungkan banyak pihak, dan mengurangi biaya untuk berobat ke daerah lainnya," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...
Loading...