riau24

Prabowo Ditantang Ajak Ustaz Somad dan Adi Hidayat Ikrar CInta NKRI, Kalau Tak Berani Mundur Saja

Senin, 04 November 2019 | 17:15 WIB
Ridlwan Habib Ridlwan Habib

RIAU24.COM -  JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ditantang untuk mengumpulkan ustaz-ustaz yang menjadi pendukung pada Pilpres 2019. Para Ustaz yang dinilai 'Garis Keras' oleh pengamat Terorisme dan Intelijen, Ridlwan Habib itu harus berikrar bahwa mereka mencintai NKRI.

Hal itu dikatakan Ridlwan dalam diskusi bertajuk 'Radikalisme atau Manipulasi Agama?' di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). Ridlwan Habib menyebutkan Ustaz-ustaz yang dimaksud antara lain Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat, hingga ustaz Hanan Attaki.

"Kesempatan besar bagi Prabowo untuk memanggil ulama, ustaz-ustaz, influencer yang selama ini bersama beliau waktu Pilpres kemarin ke Kemenhan. Lalu dipaksa teman-teman pers dipanggil semua, mereka harus ngomong bahwa kami sekarang Merah Putih," kata akademisi dari Universitas Indonesia (UI).

Menurut Ridlwan, hal itu penting untuk dilakukan guna meningkatkan rasa nasionalisme. Terlebih ustaz-ustaz tersebut memiliki pengikut yang cukup banyak.

Ridlwan mempertanyakan keberanian Prabowo untuk mengumpulkan mereka. Jika tidak, Ridlwan justru menilai Prabowo lebih baik turun dari jabatannya sebagai Menhan.

"Dipanggil semua sama Menhan, ayo ngomong di depan layar. Mau enggak Pak Menhan-nya? Kami nunggu-nunggu itu, kalau enggak ya ganti aja Menhan-nya," tegasnya.

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...