riau24

Ketua DPR Ajak Parlemen Negara G-20 Untuk Membuka Perdagangan Global

Senin, 04 November 2019 | 19:19 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (foto/int) Ketua DPR RI Puan Maharani (foto/int)

RIAU24.COM - JAKARTA- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani akan mengajak parlemen negara G-20 untuk membuka perdagangan dunia bagi seluruh jenis usaha. Seperti pengusaha kecil seperti UMKM.

"Perdagangan internasional harus bisa diakses oleh semua pihak, termasuk oleh negara maju maupun negara berkembang, perusahaan besar, atau usaha kecil menengah (UMKM)," ujarnya seperti dikutip dari pers rilisnya, Senin (4/11/2019).

BACA JUGA : Terobos Penjagaan Mapolrestabes Medan, Pelaku Ternyata Bawa Bom Dililit di Pinggang



Karena, menurut politisi PDI-Perjuangan itu sistem perdagangan global yang harus dapat menjamin bahwa setiap orang mendapat manfaat dari perdagangan internasional.

G20 Parliamentary Speaker’s Summit memberikan kesempatan bagi Ketua Parlemen negara G20 untuk bertukar pikiran tentang upaya yang telah dilakukan guna meningkatkan kerja sama internasional dalam menanggulangi tantangan yang dihadapi masyarakat.



BACA JUGA : Kepala BKD: Pak Ahmad Syah di Plh



Puan menyebutkan, khusus untuk Indonesia sendiri saat ini tela terbentuk Panitia Kerja (Panja) atas Pembangunan Berkelanjutan. Namun sayangnya tidak dijelaskan seperti apakah Panja itu bekerja dan apa daftar inventaris masalah. (R24/Bisma)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...