riau24

Disdik Meranti Lakukan Pengadaan Komputer Untuk Hadapi UN Berbasis Komputer 2020

Senin, 04 November 2019 | 20:49 WIB
Ujian Nasional Berbasis Komputer (foto/ilustrasi) Ujian Nasional Berbasis Komputer (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - Senin 4 November 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan lakukan pengadaan komputer. Hal itu sebagai persiapan mengjadapi Ujian Nasional (UN) yang Berbasis Komputer 100 persen.

BACA JUGA : Hati-hati, Malam Ini Riau Hujan Deras Dengan Angin Kencang



Saat ini, Disdik Meranti sedang memetakan kebutuhan tiap sekolah. “Saat ini, kita sedang melakukan upaya pemetaan terhadap kebutuhan komputer untuk memaksimalkan pelaksanaan UNBK 2020 mendatang. Termasuk mendata sekolah mana saja yang lokasinya strategis, dan bisa menjadi tempat menumpang sekolah lainnya,” sebut Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Disdik Meranti, Syafrizal.



BACA JUGA : Kemenkes RI Memberikan Penghargaan GP2SP Untuk PT RAPP di Peringatan HKN ke-55



Diperkirakan UNBK tahun 2020 dilaksanakan pada April. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti catat dari 81 SMP/MTs, se Meranti, hanya 35 sekolah sebagai penyelenggara pelaksanaan UNBK pada Tahun 2019.

Sisanya, sebanyak 46 sekolah masih menumpang. Baik menumpang ke sekolah penyelenggara, maupun SMA/SMK/MA terdekat. 

“Tahun ini, kita akan tingkatkan jumlah sekolah penyelenggara. Supaya kualitas penyelenggaraan UNBK semakin membaik,” sebut Syafrizal.

Kepala Disdikbud, Drs H Nuriman Khair MM menginginkan, sistem pelaksanaan UNBK, bisa terus diperbaiki. Apalagi sudah mulai diterapkan tahun ini. 

“Memang kita terlambat. Makanya sejak awal kita terus dorong seluruh sekolah untuk bisa segera melaksanakannya,” akunya. 

Makanya, pada Tahun 2020 pengadaan komputer telah diusulkan. Sehingga nantinya seluruh sekolah bisa memiliki fasilitas tersebut.

“Selain bisa digunakan untuk mendukung pelaksanaan UNBK, juga dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas pendukung proses belajar mengajar disekolah,” terangnya. (R24/Mad)

PenulisR24/mad



Loading...
Loading...