riau24

Jaksa Penuntut 17 Tahun Penjara RZ Resmi Jabat Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru

Senin, 04 November 2019 | 21:38 WIB
Andi Suharlis resmi jabat Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru. Foto. Istimewa Andi Suharlis resmi jabat Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru. Foto. Istimewa

RIAU24.COM - PEKANBARU - Mantan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Andi Suharlis yang sempat membuat heboh warga Riau dengan menuntut Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal 17 tahun penjara kini kembali ke Riau.

BACA JUGA : Jelang Akhir Tahun, DPRD Riau Gesa 5 Ranperda Sekaligus

Andi (Sapaan akrab_red) baru saja diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, ia menggantikan Suripto Irianto yang dipromosikan ke jabatan baru Asisten Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan.

Usai lepas dari KPK, Andi sempat menjabat sebagai Aspidsus Kejati Lampung dan ia juga pernah menjabat Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Uung Abdul Syakur, mengatakan, jabatan kepala kejaksaan negeri ditekankan untuk fokus melakukan pemberantasan kasus korupsi.

"Notabenenya dari sana (Aspidsus dan JPU KPK), yang muda-muda. kita dapat angin segar dalam penanganan penegakan hukum di Riau," kata Uung usai serah terima jabatan di Kantor Kejati Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Senin, 4 November 2019 siang.



BACA JUGA : Hati-hati, Malam Ini Riau Hujan Deras Dengan Angin Kencang

Selain posisi Kajari Pekanbaru, juga dilakukan sertijab tiga Kajari lainnya. Yakni Kajari Kuantan Singingi, Hadiman, Kajari Bengkalis,  Nanik Kushartanti, dan Kajari Siak. Aliansyah.

Selain empat Kajari tersebut, posisi Asisten Intelijen Kejati Riau juga diganti. Jabatan diserahkan Sumaurung Pandapotan Simaremare yang dirotasi menjadi Kajari Semarang.

Uung menegaskan, Kejaksaan Agung menargetkan pada 2020 seluruh Kejaksaan Negeri di Indonesia harus masuk Wilayah Bebas Korupsi (WBK). "Kuansing sudah lebih dahulu maju, maka yang lain saya harap untuk WBK," pungkas Uung.

PenulisR24/amri



Loading...
Loading...