riau24

Layak Dipraktikkan Setiap Hari, Ini Doa Banyak Rezeki yang Diajarkan Rasulullah SAW untuk Para Sahabat

Selasa, 05 November 2019 | 09:20 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  

Bekerja keras setiap saat, tidak jaminan bagi seseorang mendapatkan rezeki yang berkah dan bermanfaat. Untuk mendapatkan rezeki, ada doa yang dianjurkan Rasulullah SAW kepada para sahabat. Sebaiknya, doa ini juga dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Dilansir republika, Selasa 5 November 2019, doa itu dijelaskan Imam Nawawi dalam kitab Al Adzkar. Doa itu ada dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Ibn as-Sunni. 

BACA JUGA : Merasa Kurang Nyaman 4 Zodiak Ini Sering Ganti Pacar

Bunyinya sebagai berikut: "Bismillahi ala nafsi wa mali wa diini. Allahumma ardhini biqhadhaita li wa barik-li fiima quddira-li, hatta la uhibba ta'jiila ma akharta, wa la ta'khira ma 'ajaltu." 

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah atas diriku, hartaku, serta agamaku. Ya Allah, jadikanlah hamba sebagai orang yang ridha da ikhlas menerima ketetapanMu, berkahilah diriku atas rezeki yang Kau tentukan. Hal itu agar aku tak tergesa-esa meminta suatu hal yang kau akhirkan atas sesuatu yang kau hendak percepat."  



BACA JUGA : Disajikan Saat Sarapan, Coba Resep Nasi Goreng Selimut

Dalam penjelasannya, Imam Nawawi menjabarkan bahwa doa ini berisi kebajikan dan sangat layak dibaca bagi siapa-siapa yang hendak memperoleh kelapangan rezeki. Di dalamnya juag diterangkan, dari doa tersebut seorang hamba dapat mempelajari tentang kehendak dan ketentuan Allah. 

Selain itu, juga diterangkan bahwa baik atau buruknya suatu rezeki, itu tergantung pandangan manusia. Bagi mereka yang ikhlas, sabar, dan gigih, maka Allah SWT akan datangkan rezeki seiring dengan keimanan yang terpatri di jiwa dan raga mereka. *** 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...