riau24

Masih Kosong, Siapa yang akan Mendampingi Nadiem Makarim Jadi Wamendikbud?

Selasa, 05 November 2019 | 09:31 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim Mendikbud Nadiem Makarim

RIAU24.COM -  Sejauh ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim termasuk salah satu menteri yang belum memiliki wakil. Padahal, dalam tugasnya nanti, ia akan mengelola anggaran negara hingga sebesar Rp508 triliun. Sejauh ini, belum ada yang memastikan,  siapa yang akan mendampingi menteri termuda itu, meski sejauh ini Presiden Jokowi masih membiarkan Nadiem bekerja sendiri. 

Namun mengenai hal itu, sinyal tampaknya sudah disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Menurutnya, Presiden Jokowi akan berbicara dengan Mendikdub Nadiem untuk membahas posisi itu, 

BACA JUGA : Ini Kata Pengamat Soal Ahok Ditawari Jadi Bos BUMN

"Jadi sampai sekarang ini presiden belum memutuskan. Nanti pasti akan bicara dengan Mendikbud," lontarnya, Senin (4/11/2019) di gedung Krida Bhakti, Jl Veteran III, Jakarta Pusat.

Dilansir detik, Selasa 5 November 2019, aturan mengenai Pos Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72/2019 tentang Kemendikbud. 



BACA JUGA : Bripda Enji Polwan Cantik Buat Netizen Terpikat dan Terkesima

Jika saat ini posisi itu masih kosong, Pratikno memastikan posisi wakil menteri akan segera terisi jika dibutuhkan. "Belum ada. Kalau ada pos posisi kan iya, tapi kan tidak berarti harus selalu diisi. Tapi kalau dibutuhkan, tentu saja akan diisi," tambahnya.  ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...