riau24

Setelah Mendaftar PDIP dan PKS, Bakal Calon Bupati Bengkalis Ini Daftar ke Gerindra

Selasa, 05 November 2019 | 12:12 WIB
Muhammad Ridwan Yazid yang merupakan bakal calon (balon) Bupati Bengkalis untuk Pilkada 2020 (foto/Hari) Muhammad Ridwan Yazid yang merupakan bakal calon (balon) Bupati Bengkalis untuk Pilkada 2020 (foto/Hari)

RIAU24.COM - BENGKALIS- Muhammad Ridwan Yazid yang merupakan bakal calon (balon) Bupati Bengkalis untuk Pilkada 2020 mendatang masuk sebagai daftar nama yang direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) oleh salah satu Partai Politik. Dengan demikian elektabilitas balon bupati dari Aparatur Sipil Negara (ASN) ini semakin meningkat.

BACA JUGA : IPW Sebut Ledakan Bom di Polrestabes Medan Upaya Teroris Permalukan Kapolri Idham Aziz



Tidak berlebihan jika nantinya sosok itu sangat diperhitungkan dalam kancah pilkada 2020 mendatang. "Alhamdulillah, melalui PDI P nama kita masuk dan telah di rekomendasikan ke DPP," ujar Ridwan Yazid, Senin, 4 November 2019 petang kemarin, usai menyerahkan formulir pendaftaran balon bupati Bengkalis melalui Partai Gerindra di Jalan Antara.



BACA JUGA : Sempat Ditolak Keluarga, Natalia Formalkan Bersyahadat di Kuliah Muallaf Riau



Dalam hal tersebut, dirinya juga semakin optimis akan mendapatkan dukungan dengan mendaftarkan diri melalui Partai Gerindra,"Dan Insya Allah, untuk Gerindra saya yakin 99 persen ditangan," ucap Ridwan Yazid lagi.

Disamping itu, Ridwan Yazid juga terus menjalin komunikasi politik dengan seluruh partai. Apalagi dirinya telah mendafar ke seluruh Partai yang melakukan penjaringan bacalon Bupati.

Diantaranya, PDIP, PAN, Nasdem, PKS, Gerindra dan Demokrat. "Kita terus melakukan komunikasi intens, baik tingkat DPD, DPW serta DPP.  Harapan, sesuai visi dan misi kita 'bangkitkan ekonomi bangun negeri ini', mudah mudahan kepercayaan diberikan kepada kita," ungkap Ridwan Yazid yang masih menjabat sebagai Kepala Disnakertrans Pemkab Bengkalis ini.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bengkalis, Syamsuddin mengatakan pendaftaran ini dibuka untuk siapapun yang ingin mendaftarkan diri baik dari internal Gerindra maupun dari pihak ekternal.

Selama pendaftaran, DPC  Gerindra akan menerima berkas sekaligus melakukan evaluasi berkas bakal calon bupati dan wakil bupati. Selanjutnya berkas akan disampaikan ke tingkat DPD provinsi Riau untuk dilakukan evaluasi dan verifikasi.

"Hasil dari pertimbangan dan evaluasi DPD, selanjutnya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Artinya, akan diputuskan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, bapak Prabowo Subianto," ujar Syamsuddin seraya mengatakan bahwa Gerindra merupakan partai pemenang ke 5 dengan perolehan 6 kursi di DPRD Bengkalis. (R24/Hari)

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...