riau24

Diduga Bawa Narkoba, Polres Dumai Amankan Pria di Terminal Pelabuhan Pelindo

Selasa, 05 November 2019 | 17:10 WIB
Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Dumai mengamankan seorang pria di terminal pelabuhan Pelindo Cabang 1 Dumai (foto/ilustrasi) Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Dumai mengamankan seorang pria di terminal pelabuhan Pelindo Cabang 1 Dumai (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - DUMAI- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Polres Dumai mengamankan seorang pria di terminal pelabuhan Pelindo Cabang 1 Dumai yang kedapatan membawa narkoba jenis Happy Five, pada Jumat (01/11/2019) sekira pukul 13.15 WIB.

BACA JUGA : Polda Riau Tetapkan PT Teso Indah Tersangka Karhutla, Diduga Lalai Asisten Kebun Ditahan



Diketahui penumpang yang turun dari kapal Ferry MV. Indomal Express 8 berinisial S (32) Warga Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatara Barat (Sumbar). Pelaku diamankan bersama barang bukti diantaranya,  8,1/2 (delapan setengah) butir narkoba jenis happy five warna orange dan 1 buah tas ransel.

Penangkapan itu berawal saat, personil KSKP Polres Dumai tengah melakukan PAM di terminal penumpang mancanegara PT Pelindo Cabang 1 Dumai. Kemudian petugas melakukan pemantauan terhadap kapal ferry MV Indomal Express 8 yang akan sandar.



BACA JUGA : Pertama di 2019, Polda Riau Limpahkan Tahap II PT SSS ke Kejari Pelalawan



Tak lama berselang pelaku S dengan gerak gerik yang mencurigakan turun dari kapal dan kemudian  petugas Bea dan Cukai bersama KSKP langsung melakukan pemeriksaan. Benar saja, dalam penggeledahan itu pihaknya menemukan barang bukti narkoba jenis happy five yang disembunyikan didalam tas ranselnya.

Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andri Ananta Yudhistira SIK melalui Kasubag Humas Polres Dumai IPTU Dedi Nofarizal selasa ( 05/11/2019) membenarkan adanya penangkapan salah seorang penumpang kapal ferry yang baru turun di Pelabuhan Pelindo 1 Dumai.

"Pelaku diamankan setelah kedapatan membawa beberapa butir narkoba jenis happy five yang disembunyikan didalam ranselnya," sebutnya. 

Guna dilakukan penyidikan dan proses lebih lanjut, pelaku bersama barang bukti saat ini sudah diamankan di dikantor KSKP Polres Dumai. (R24/Bie)

PenulisR24/riki



Loading...

Terpopuler

Loading...