riau24

Bupati Monitoring Proyek di Guntor dan Kuantan Mudik, Minta Digesa Pengerjaannya

Selasa, 05 November 2019 | 20:34 WIB
Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini tinjau proyek (foto/zar) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini tinjau proyek (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Untuk mengetahui sejauh mana proyek pembangunan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), baik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun APBD Kuansing Tahun Anggaran 2019.

Maka Bupati Kuantan Singingi, Mursini MSi melakukan monitoring atau kunjungan langsung ke lapangan (proyek pembangunan), yang terdapat di Kecamatan Gunung Toar dan Kuantan Mudik.

BACA JUGA : Dua Inspektor ASIC Visitasi 18 Prodi UIR untuk Akreditasi Internasional



Didampingi Plt. Kadis PUPR Ade Fahrel Arif, ST, Kabid Bina Marga Jafrison, ST, Kabid Sumber Daya Air (SDA) Pebri Mahmud, S.Sos. M.Eng, Kasi Pengairan Zulhendri, ST, Sekretaris Dikpora Masrul Hakim, S.Ag, Kabid Sarana dan Prasarana,,SartIan, ST, Kabid SD -SMP, Drs. Banjirman, MM, Kabag Pembangunan Setdakab Kuansing, Andri Yama Putra, S.Hut. M.Si dan Kasubbag Program Firman, ST, Kasubbag Hubungan Antar Media, Selfi Keswita, MIp dan beberapa wartawan, Selasa (5/11).

Peninjauan pertama dilakukan Bupati Mursini, MSi ke Kecamatan Gunung Toar, disambut Camat Gunung Toar, Deflides Gusni, SP. M.Si dan Kepala Sekolah SMPN 3 Gunung Toar, Nurman Antoni, S.Pd. MM untuk melihat Pembangunan Jamban Guru, Siswa dan Sanitasi dan Ruang Perpustakaan di SMPN 3 Desa Teluk Beringin Guntor.



BACA JUGA : DPRD Riau Belum Kaji Soal Program Sekolah Gratis Syamsuar



"Pembangunan Jamban Guru, Siswa dan Sanitasi ini, bersumber dari dana APBD Kuansing Tahun Anggaran 2019. Saat ini sedang di gesa pengerjaannya," ujar Kepala Sekolah SMPN 3 Gunung Toar, Nurman Antoni, MM kepada Bupati Mursini.

Menurutnya, SMPN 3 Gunung Toar pada Tahun Anggaran 2019, memperoleh dua proyek pembangunan yaitu pembangunan jamban guru, Siswa dan Sanitasi dan pembangunan ruang pustaka.

"Sebenarnya masih ada yang belum dimiliki SMPN 3 Gunung Toar ini, yaitu Ruangan Laboratorium IPA, kita telah rencanakan nantinya berada dihalaman depan samping kiri jalan masuk ke sekolah, serta pagar sekolah ini," hrapnya.

Mendapat laporan ini, Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si minta kepada Kepala Sekolah untuk bersabar, dan harus diselesaikan yang ada sekarang ini. " Mudah mudahan usulan tersebut bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

Usai melakukan Peninjauan di SMPN 3 Teluk Beringin Gunung Toar, maka Bupati meninjau Pembangunan SMPN Satu Atap Bukit Pedusunan dan Pembangunan Jalan Desa Luai Kecamatan Kuantan Mudik.

Menurut Kabid Sarana Prasarana Dikpora, SartIan, ST, SMPN Satap Bukit Pedusunan pada Tahun Anggaran 2019 ini memperoleh bangunan Ruang Kelas Baru (RKB) tiga lokal melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat, Ruangan Perpustakaan dan Laboratorium yang terletak di Desa Luai.

"Untuk ruang perpustakaan dan laboratorium, dilakukan secara swakelola, dan saat ini sedang di gesa pengerjaannya," ujarnya.

Kemudian Desa Luai juga memperoleh Peningkatan jalan (Pengaspalan jalan) selanjutnya 900 Meter, yang merupakan sambungan dari Desa Rantau Sialang menuju ke jalan raya (nasional).

"Pengaspalan jalan Desa Luai Kuantan Mudik ini, panjangnya sekitar 900 Meter, dan dibangun tiga buah Gorong Gorong dengan Alokasi Dana APBD Kuansing," ujar Plt Kadis PUPR Ade Fahrel Arif, ST.

Sementara Bupati Kuansing Mursini, MSi disela sela kunjungannya meminta kepada Dinas PUPR maupun Dikpora serta para Kontraktor pelaksana proyek, untuk dapat menggesa pengerjaannya dengan meningkatkan kualitas pekerjaannya.

"Kita harus gesa pengerjaannya, karena waktu tinggal satu setengah bulan lagi, namun harus meningkatkan kualitas pengerjaannya," tukasnya. (R24/Zar)

PenulisR24/zar



Loading...

Terpopuler

Loading...