riau24

Cegah Efek Negatif Era Digital, Wawako Dumai Minta Orang Tua Jangan Cuek ke Anak

Selasa, 05 November 2019 | 20:43 WIB
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo (foto/int) Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo (foto/int)

RIAU24.COM - DUMAI- Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE meminta kepada orang tua harus bersikap lebih sensitif dan responsif dalam mendidik anak. Mengingat besarnya pengaruh negatif teknologi digital terhadap perkembangan mental anak.

Menurut Eko debagai orang tua kita perlu bersikap sensitif dan responsif khususnya terkait aktivitas dan interaksi anak-anak dengan dunia digital.

BACA JUGA : Razia Kos-kosan dan Wisma, Satpol PP Dumai Amankan Pasangan Tanpa Surat Nikah



Ia meminta orang tua harus cerdas dan mempunyai pengetahuan dalam membentengi anak dari pengaruh negatif teknologi.

 "Mendidik anak di era digital ini ngeri-ngeri sedap. Teknologi digital di satu sisi bisa membantu orang tua mendidik anak. Di sisi lain juga bisa bikin ngeri. Kecanduan game dan pornografi mengancam anak," ujar Eko Suharjo Kepada wartawan belum lama ini.



BACA JUGA : Warga Kesal dan Keluhkan Ada Tempat Potong Babi Ilegal di Dumai



Eko menambahkan teknologi yang terus berkembang saat ini tidak untuk dihindari.  Tapi dimanfaatkan secara positif dengan mencari posisi yang paling baik untuk anak penerus masa depan bangsa.

Pemerintah diminta Eko juga hadir dalam proses ini,  Karena diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pemahaman orang tua dalam mengasuh dan mendampingi anak di era kecanggihan teknologi sekarang ini. Dengan harapan kedepan akan lahir generasi yang cerdas, berkualitas dan berakhlak mulia. (R24/Bie)

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...