riau24

TK Negeri Pembina Mempura Gelar Perlombaan, Pupuk Rasa Kekeluargaan Antar Wali Murid

Rabu, 06 November 2019 | 05:22 WIB
Taman Kanak Kanak (TK) Negeri Pembina Siak menggelar banyak perlombaan (foto/Lin) Taman Kanak Kanak (TK) Negeri Pembina Siak menggelar banyak perlombaan (foto/Lin)

RIAU24.COM - SIAK- Taman Kanak Kanak (TK) Negeri Pembina Mempura, Siak menggelar banyak perlombaan. Hal itu untuk memupuk rasa kekeluargaan antara wali murid di TK Negeri Pembina Mempura.

Berbagai lomba yang digelar yaitu menghias taman sekolah, menanam tanaman toga dan lomba mewarnai untuk para anak murid. Perlombaan ini juga merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Guru dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA : Polres Siak Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilihan Penghulu Kampung Serentak



Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Mempura, Nurleily SPd, mengatakan perlombaan ini baru pertama kali di laksanakan, namun terlihat antusias wali murid begitu tinggi, mereka juga terlihat begitu bersemangat menghias tanaman hias dan toga di pekarangan sekolah.

Perlombaan menghias tanaman ini diikuti oleh keseluruhan wali murid TK Negeri Pembina Mempura dan juga untuk lomba mewarnai diikuti oleh keseluruhan anak murid TK. Adapun tema dalam perlombaan kali ini mengangkat tema "Tanaman", dan dalam perlombaan baik melukis dan menghias taman juga bertemakan tanaman.



BACA JUGA : Camat Minas: PT HKI Janji Perbaiki Rumah dan Kebun Warga yang Terkena Dampak Buruk Tol



"Saya sampai terkagum saat melihat betapa bersemangatnya para wali murid menghias dan menanam tanaman toga ini, hingga kadang pagi dan sore hari para wali murid masih terlihat sibuk menghias," ujar Ely, Selasa 05 November 2019 di ruang kerjanya.

Selain itu, Ely juga tidak menyangka bahwasanya para wali murid anak didiknya memiliki ilmu seni yang tinggi, terlihat dari berbagai hasil hiasanan tanaman yang begitu indah dan elok dipandang.

"Sungguh terharu rasanya melihat hasil para wali murid ini dalam menghias tanam, mereka rupanya memiliki jiwa seni yang luar biasa yang diwujudkan dalam menghias taman ini," tambahnya.

Ely juga berharap nantinya taman yang sudah dibuat dan diperlombakan ini dapat diteruskan untuk dirawat oleh para wali murid lainya secara berkelanjutan, agar nantinya sekolahnya bisa menjadi semakin indah dan elok dipandang.

Sementara itu, salah seorang wali murid Diana Yanti dan juga peserta lomba menghias tanam, merasa sangat senang dan bangga bisa menjadi salah satu bagian dari peserta lomba menghias taman ini, bahkan dirinya menceritakan semangat para kawan - kawan sesama wali murid yang sangat tinggi sehingga meskipun kemarin taman mereka sempat rusak akibat hujan dan genangan air, namun tidak sedikitpun menyurutkan semangat untuk terus berkarya.

"Kemaarin taman kita sempat rusak akibat terkena hujan dan angin, namun Alhamdulillah bisa diatasi dengan rasa kebersamaan dan kekompakan para wali murid sehingga tanam ini bisa rapi kembali," ujarnya.

Sama halnya dengan Sandri, salah seorang wali murid juga yang merasa begitu senang dengan adanya perlombaan ini, karena dirinya bisa menyalurkan hobinya berkebun dapat diaplikasikan dalam perlombaan ini.

Selain itu juga dirinya , merasa bersyukur karena adanya lomba ini membuat beberapa wali murid yang dulunya belum saling mengenal sekarang sudah seperti sebuah keluarga. (R24/Lin)

PenulisR24/lin



Loading...
Loading...